Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Barang Wajib yang Dibeli Wisatawan Indonesia Saat Liburan ke Korsel

Kompas.com - 21/09/2016, 09:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kosmetik jadi oleh-oleh yang paling banyak dicari wisatawan Indonesia ketika berwisata ke Korea Selatan. Oleh-oleh itu tak hanya diburu oleh kaum hawa tapi juga kaum adam.

"Ketika wisatawan Indonesia ke Korea, nomor satu mereka beli kosmetik. Laki-laki juga beli karena ingin memberikan ke pacar atau orang tua," kata Direktur Korea Tourism Organization, OH Hyonjae kepada KompasTravel seusai Launching acara "Creative Korea - Korea Festival" di Kedutaan Besar Republik Korea di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Ia menyebutkan, wisatawan asal Indonesia biasa membeli kosmetik di pusat perbelanjaan yang tersebar di Seoul. Hyonjae mengatakan, pilihan tempat belanja lain bagi wisatawan asal Indonesia adalah di bandara.

"Namun di bandara itu, biasanya yang tak punya waktu belanja," tambahnya.

Group VP Marketing & Communication Smailing Tour, Putu Ayu Aristyadewi menambahkan, kosmetik memang menjadi salah satu alasan wisatawan asal Indonesia berlibur ke Korea Selatan. Hal itu dilengkapi dengan pengaruh film drama Korea yang banyak disiarkan di Indonesia.

"Mayoritas itu anak muda yang beli. Mereka biasanya ke Seoul untuk belanja kosmetik. Merek-merek kosmetik Korea juga banyak dijual di Indonesia. Biasanya kosmetik lipstik, maskara sampai pernak-pernik pewarna kuku dibeli," ungkap Putu saat dihubungi KompasTravel, Selasa (20/9/2016).

Ia mengungkapkan, alasan harga yang lebih murah dibandingkan di Indonesia biasa ditemui oleh wisatawan Indonesia yang pergi bersama Smailing Tour. Menurutnya, jika membeli di Indonesia bisa lebih mahal karena tambahan pajak.

"Bahkan ada yang pilihan tujuannya di itenerary. Ada yang memilih gak ikut karena mau belanja," jelasnya.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Cara Mudah Dapatkan Liburan Gratis di Yogyakarta Bareng "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com