Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begitu Seram, Angkernya Halloween Horror Nights Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kompas.com - 30/09/2016, 20:04 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Malam itu, suasana Universal Studios Singapore (USS) tiba-tiba berubah menjadi mencekam. Tempat wisata di Singapura yang terkenal menyajikan wahana permainan itu "disulap" menjadi tempat yang kental aroma mistis oleh pengelola.

Ya, pada Selasa (26/9/2016) malam, sedang diselenggarakan kegiatan media preview Halloween Horror Night. Acara ini telah digelar untuk yang kali keenam sejak tahun 2011 lalu. KompasTravel mengambil bagian dalam kegiatan tersebut bersama ratusan jurnalis se-Asia.

Ada yang berbeda dari Halloween Horror Nights kali ini. Acara ini hadir dengan jumlah rumah hantu terbanyak dan prosesi teater yang terinspirasi dari Festival Kematian (Day of the Dead). Ada lima rumah hantu, dua scare zone tempat penghuni kegelapan berkeliaran di malam hari, serta dua pertunjukan live spektakuler.

Dengan kuasa Lady Death yang membangkitkan kembali arwah-arwah dan kengerian yang menyelimuti Halloween Horror Nights 6 kali ini.

"Edisi keenam Halloween Horror Nights akan menyajikan nuansa horor lokal Singapura dengan tempat angker yang ikonic seperti Old Changi Hospital. Di tahun ini pengunjung akan merasakan suasana yang lebih menyeramkan dari tahun-tahun sebelumnya dengan rumah hantu terbanyak dan juga prosesi teater kami yang pertama," ujar Senior Vice President of Attractions Resort World Sentosa, Jason Horkin.

Dalam kesempatan ini, saya mencoba mengawali petualangan menyeramkan dengan terlebih dahulu menjajal rumah hantu bernama Salem Witch House. Anda pasti akan dibuat gemetar ketakutan menyaksikan angkara murka DeFeo Witches, yang dibangkitkan kembali oleh para penyihir yang melakukan ritual di situ.

Jantung pun kian berdetak cepat saat mulai masuk ke rumah hantu itu. Benar saja, sejak melangkahkan kaki di pintu masuk, saya sudah disuguhkan aroma tak sedap yang menyeruak. Aroma itu seakan menandakan ucapan selamat datang yang bernuansa mistis kepada saya dan rombongan jurnalis lainnya.

Belum hilang aroma tak sedap, saya dikagetkan oleh munculnya kepulan asap putih tebal yang mengganggu penglihatan. Setelah saya berhasil menembus kepulan asap itu, tiba-tiba muncul sesosok hantu wanita berperawakan menakutkan yang membuat saya dan rombongan reflek berteriak.

Rupanya, hantu wanita itu bukan yang terakhir. Hampir tiap berpindah ruangan saya selalu dikejutkan oleh para hantu yang sedang melakukan ritual membangkitkan arwah-arwah menakutkan. Tak henti-hentinya saya dan rombongan selalu berteriak histeris ketika para hantu muncul dari tempat yang tak diduga.

DOK. Resort World Sentosa Salah satu hantu di acara Halloween Horror Nights Festival 6, Universal Studios Singapore
Ya, baru satu rumah hantu yang saya masuki saja sudah sukses membuat jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Namun, hal itu tak menyurutkan niat saya untuk mencoba memasuki rumah hantu lainnya. Pada kesempatan kedua, saya dan rombongan memilih masuk ke rumah hantu bertajuk Hawker Centre Massacre.

Tiap langkah kaki menuju pintu masuk semakin membuat keringat saya mengucur deras karena membayangkan keangkeran apalagi yang akan dipertunjukan. Kami pun mulai masuk ke pintu rumah hantu itu dan langsung disambut oleh aroma menyengat yang tidak mengenakan.

Belum jauh kami melangkah masuk, tiba-tiba dikagetkan oleh suara peralatan masak yang saling berbenturan. Rupanya, Hawker Centre Massacre merupakan pusat kuliner yang berubah menjadi jamuan horor saat para korban keracunan makanan radioaktif yang menjelma menjadi makhluk buas pemakan daging.

Di tempat itu, terdapat hantu penjual makanan yang sedang mencincang pengunjung untuk dimakan dagingnya. Belum lagi, banyak hantu yang muncul dari tempat tak terduga yang membuat kami berteriak lantaran terkejut. Mereka muncul mulai dari kolong meja, tempat sampah dan dari balik rak-rak peralatan masak yang ada di tempat itu.

Tak hanya itu, kami juga dikagetkan oleh air yang tiba-tiba menyemprot dari pipa-pipa yang bocor. Belum lagi suara-suara mistis yang selalu menggema menemani langkah kaki kami menuju pintu keluar rumah hantu itu.

Setelah keluar dari Hawker Centre Massacre, rasa penasaran kami untuk mencoba masuk ke rumah hantu lainnya makin tinggi. Meski tiap rumah hantu yang kami masuki sukses membuat bulu kuduk merinding, namun rasa penasaran kami lebih besar untuk merasakan sensasi mistis yang disuguhkan Hallowen Horror Nights 6 ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com