Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Instagramable dengan Nuansa Meksiko di Seminyak Bali

Kompas.com - 05/10/2016, 06:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

SEMINYAK, BALI - Siapa sangka, di daerah Seminyak, Bali terdapat sebuah restoran Meksiko yang terbilang maksimal dalam segi tata ruang dan juga penyajian makanan.

KompasTravel berkunjung ke Motel Mexicola yang terletak di Jalan Kayu Jati Nomor 9X, Seminyak, Bali, Selasa (27/9/2016). Meski mengambil nama motel sebenarnya Motel Mexicola adalah restoran yang menyajikan makanan rumahan Meksiko, bukan penginapan. 

Ketika memasuki Motel Mexicola, pengunjung akan disambut dengan ornamen khas Meksiko, yakni hiasan lelehan lilin beku dengan foto-foto tokoh Meksiko, dengan vas bunga dan bingkai segala bentuk. Seklias nampak seperti meja altar untuk berdoa orang Meskiko. 

Memasuki ruangan Motel Mexicola, pengunjung akan mendapati banyak meja panjang, meja sofa, dan juga meja bar. Tata ruang nampak berantakan ala Meksiko, tapi justru di sana keindahan yang ditampilkan, ketidakteraturan Meksko yang menarik hati.

Kompas.com/Silvita Agmasari Motel Mexicola, restoran dengan nuansa Meksiko di Seminyak, Bali.
Apalagi dengan penggunaan teralis besi, warna-warni ornamen yang semarak, serta detail interior yang semuanya ala Meksiko.

Dijamin membuat pengunjung ingin mengabadikan tiap sudut Motel Mexicola dan mengunggahnya ke media sosial.

Selain tata ruang ala Meksiko yang apik, Motel Mexicola juga menyajikan makanan rumahan ala Meksiko.

Menu makanan di Motel Mexicola diracik oleh Chef asal Inggris, Steven Skelly lewat pengalamannya bertualang rasa di negeri Meksiko langsung.

Kompas.com/Silvita Agmasari Guacamole, makanan pembuka yang juga cocok sebagai camilan pendamping minum khas Meksiko.

Beberapa menu yang KompasTravel rekomendasikan adalah Guacamole, camilan khas Meksiko dengan keripik jagung yang dicocol bumbu Pico de Gallo alias salsa ala Meksko dari tomat, bawang, daun ketumbar, perasan jeruk nipis, dan alpukat tumbuk. Rasanya ringan dan menyenangkan untuk menjadi makanan pembuka.

Ada pula De Cangrejo, camilan keripik jagung dengan toping mayonaise, alpukat, dan daging kepiting. De Cangrejo adalah salah satu menu favorit para pengunjung Motel Mexicola, tak heran karena rasanya memang nikmat, camilan ringan namun cukup mengenyangkan.

Lanjut ke menu utama, KompasTravel menjajal makanan dengan bahan dasar udang, bebek, dan domba. Camarones Oaxaca adalah udang panggang yang telah dibumbui dan disantap dengan salad tomat segar, nasi goreng ala Meksiko.

Rasa udang ini sangat mirip dengan udang bakar windu orang Indonesia. Selanjutnya ada Carnitas de Pato, yakni daging bebek panggag bagian dada yang dimakan bersama salad lobak, daun ketumbar, dan bawang bombay.

Kompas.com/Silvita Agmasari Carnitas de Pato, dada bebek panggang yang disajikan dengan saladdan roti tortila.
Rasanya sungguh nikmat, tak ada bau bebek yang amis menandakan metode memasak yang tepat. Perasan jeruk nipis meningkatkan rasa dan aroma makanan ini.

Terakhir ada daging domba marinated dengan saus manis. Menu ini terbilang menu baru, sehingga Anda harus bertanya pada pramusaji. Keunggulannya ada pada daging domba yang sangat lembut, lumat pada kunyahan pertama.

Semua makanan utama ini disajikan dengan roti tortila, sehingga menambah otentik makanan rumahan Meksiko ini. Seperti daging bebek dan domba, sangat cocok disantap dengan roti tipis ala Meksiko ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com