Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cross Culture Cycling 2016 Segera Digelar di Nusa Dua

Kompas.com - 12/10/2016, 08:29 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Cross Culture Cycling 2016 akan segera digelar di Nusa Dua, Bali pada tanggal 19 November 2016. Acara ini tak lain adalah olahraga sepeda bernuansa alam.

"Ini inisiasi bersama. Cross Culture Cycling merupakan olahraga bersepeda yang bernuansa alam, kembali ke alam. Bali identik dengan alam. Jadi kalau negara lain mendengar Cross Culture Cycling, oh pasti di Bali," kata Ferdiansyah Roestam, Operations and Commercial Division Head Garuda Wisuda Kencana (GWK) saat konferensi pers di Nusa Dua, Selasa (11/10/2016).

Ferdiansyah menyampaikan bahwa target peserta sekitar 1.500 orang. Dengan tiket seharga Rp 250.000 per orang, peserta mendapatkan jersey dengan desain atraktif, asuransi, free tiket masuk GWK Culture Park (plus tiga anggota keluarga), belum termasuk doorprize.

"Start-nya dari Garuda Wisnu Kencana dan berakhir di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua dengan jarak sekitar 22 kilometer. Jalurnya ada jalan turun, bersatu, tanyakan, aspal dan ini adalah jalur tantangan," kata Ferdiansyah.

Acara yang baru pertama kalinya ini diharapkan akan menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan dan akan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan mendongkrak perekonomian Bali.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Konferensi pers Cross Culture Cycling 2016 di GWK, Bali, Selasa (11/10/2016).
"Ini akan mendongkrak kunjungan wisatawan. Kita akan memperkenalkan GWK dan Nusa Dua melalui acara ini. Ini acara akan dijadikan agenda tahunan. Ke depannya akan menjadi event yang bagus dan berdampak positif dengan suasana yang berbeda, unik, indah dan lainnya," kata Seno Andhikawanto dari GWK.

Cross Culture Cycling 2016 nantinya bertepatan dengan Nusa Dua Fiesta. Cross Culture Cycling didukung oleh beberapa pihak seperti Citilink, Polygon dan pihak pendukung lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com