Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Lomba "Selfie" di Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Kompas.com - 15/10/2016, 17:06 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Selain Embung Nglanggeran, tempat untuk selfie race pada hari kedua Take Me Anywhere 2, Sabtu (15/10/2016), adalah Taman Tebing Breksi.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi baru di DI Yogyakarta yang terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasi Taman Tebing Breksi terletak tak jauh dari Candi Ijo dan Candi Ratu Boko.

Meski hari menjelang sore, sepuluh peserta Take Me Anywhere 2 tampak masih bersemangat untuk selfie race memperebutkan OPPO F1s. Tema kali ini adalah "selfie with friends".
 
Meski ramai wisatawan, para peserta tetap beraksi mencari lokasi terbaik untuk mengabadikan foto selfie. Mereka mendaki tangga tebing dan selfie bersama peserta lainnya.
 
"Tebing kecil di depan sana jadi spot favorit. Tebingnya warna putih, seperti habis dikeruk. Jadi, nggak seperti di Yogya, tetapi seperti Santorini," tutur Ivone, salah satu peserta.
 
KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Dua orang peserta Take Me Anywhere 2 berpose selfie bersama di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).
Peserta lainnya, Chrystina, mengatakan, spot favoritnya adalah tebing kecil dan pahatan wayang di dekat tangga. "Banyak orang sih, tapi bagus pahatannya," tutur wanita yang akrab dipanggil Kris itu.
 
Selain berlatar tebing, para peserta juga berkesempatan selfie bersama burung hantu. Ada beberapa burung hantu yang disediakan bagi para wisatawan di Taman Tebing Breksi, tentunya berbayar alias tak gratis.
 
Ivone dan Yayang adalah dua dari banyak peserta yang selfie bersama burung hantu. Mereka juga ber-selfie ria bersama peserta lainnya untuk memenuhi tantangan selfie race di Taman Tebing Breksi, "selfie with friends".
 
Usai selfie race, para peserta bertolak ke Abhayagiri Restaurant untuk foto-foto dan makan malam. Restoran satu ini terkenal akan kecantikannya menjelang senja dan pada malam hari. Romantis!
 
KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Ramai-ramai peserta Take Me Anywhere 2 berpose selfie di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).
Setelah kesuksesan Take Me Anywhere pertama, yaitu edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar Take Me Anywhere 2. Sebanyak 10 pemenang kompetisi Take Me Anywhere 2 berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Tiket.com.
 
Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu, para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah satu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys), di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: "Liburan Seru ala 'Take Me Anywhere 2'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com