Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Siapa Anda Menginap? Cara Tentukan Tipe Kamar Hotel yang Cocok

Kompas.com - 16/10/2016, 21:09 WIB

KOMPAS.com - Bingung memilih jenis kamar hotel yang ingin Anda pesan? Tentukan dulu dengan siapa dan berapa banyak rekan perjalanan Anda.

Dari hal ini, baru Anda bisa menentukan ukuran tempat tidur dan tipe kamar yang dipesan. Misalnya jika Anda bepergian dengan rekan kerja atau teman, Anda bisa pilih twin bed atau kamar dengan dua tempat tidur ukuran single bed (cukup untuk satu orang atau biasanya kasur ukuran setara queen size atau lebih kecil).

(Baca: Pesan Kamar Hotel, Ini Bedanya "Twin Bed" dan "Double Bed")

Tipe kamarnya bisa yang Standard Room atau Deluxe Room, tergantung Anda punya budget berapa. Kamar tipe Standard tentu lebih murah daripada Deluxe, tetapi luas kamarnya lebih kecil. Hotel berbintang tiga ke atas umumnya memiliki kamar tipe Deluxe sebagai kamar paling standar.

Namun jika perjalanan Anda kebanyakan pelesiran di luar, kamar tipe Standard saja sudah cukup. Sebab, hal itu berarti Anda hanya berada di kamar hotel saat tidur malam saja.

(Baca: Pilih "Standard Room" atau "Deluxe Room"? Ini Tipe-tipe Kamar Hotel)

Bila Anda bepergian dengan pasangan, seperti honeymoon, jangan lupa memesan kamar yang model single bed atau double bed. Jangan pesan twin bed, karena Anda akan mendapatkan kamar dengan dua tempat tidur.

Jika menginap bersama keluarga dan anak Anda masih kecil-kecil, Anda bisa pilih kamar Standard atau Deluxe Room dengan tempat tidur double bed atau setara dengan king size. Jadi Anda bisa tidur seranjang dengan si kecil, tanpa khawatir kesempitan. Mau yang lebih nyaman bisa pilih tipe Suite yang dilengkapi area living room dan pantry sendiri.

Bila anak Anda sudah besar, pilihan tipe kamar yang nyaman seperti Family Room. Umumnya, terdiri dari double bed dan tambahan single bed atau sofa bed. Beberapa hotel dengan tipe Family Room malah memiliki tempat tidur tambahan khusus untuk anak-anak atau tempat tidur model susun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com