Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan ke Pantai Kuta, Coba Main ke Pantai Sindhu di Sanur Bali

Kompas.com - 19/10/2016, 06:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SANUR, KOMPAS.com - Obyek wisata di Bali serasa tak pernah habis untuk dieksplorasi. Jika bosan dengan keramaian Pantai Kuta atau Legian di Kabupaten Badung, masih ada pilihan obyek wisata yang tak jauh dari Bandara Ngurah Rai.

Cobalah arahkan kendaraan ke Kota Denpasar. Daerah yang berjarak lebih kurang 20 kilometer ini masih menyimpan potensi wisata pantai yang bisa dikunjungi.

Sebagai gambaran, Denpasar merupakan kota wisata budaya yang juga berstatus pusat pemerintahan, perekonomian, pendidikan, informasi, termasuk juga sebagai pusat kajian sejarah, seni, dan budaya.

Ada pilihan wisata pantai yang bisa dicoba seperti Pantai Sindhu. Pantai Sindu adalah pantai yang terletak di deretan Pantai Sanur dan Pantai Padanggalak.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Wisatawan bermain di area Pantai Sindhu yang masih di garis Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (15/10/2016). Pantai Sanur adalah alternatif wisata saat berkunjung ke Bali.
Pantai Sindhu terbilang salah satu pantai yang mempunyai daya tarik tersendiri di daerah Denpasar, Bali. Wisatawan bisa menikmati panorama pasir yang cerah dan perahu-perahu nelayan yang "parkir" di pinggir pantai.

Di Pantai Sindhu, wisatawan bisa sekedar berjemur sambil menikmati kuliner-kuliner yang dijajakan di garis pantai. Sambil menenggak minuman bersoda hingga menyeruput kopi bisa dilakukan.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati sejuknya angin yang bertiup di Pantai Sindhu. Bisa juga sekadar bersantai di saung-saung yang berdiri di tepi Pantai Sindhu.

Atau sekedar ingin berjalan menyusuri Pantai Sindhu juga bisa dicoba. Jika berjalan ke arah selatan, wisatawan akan bertemu dengan Pantai Sanur.

KompasTravel sempat mengunjungi Pantai Sindhu pada akhir pekan lalu dalam rangka Media Trip Artotel Sanur. Suasana akhir pekan di Pantai Sindhu relatif tak terlalu ramai oleh wisatawan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Seorang wisatawan tengah berada di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Bali (Sabtu/15/2016). Pantai Sindhu masih berada di garis Pantai Sanur.
Wisatawan terlihat berada di area kafe-kafe di seputaran Pantai Sindhu. Tak hanya warga lokal dan turis domestik, tampak pula turis asing bersantai sambil menikmati kuliner.

Akses menuju Pantai Sindhu bisa dijangkau dengan fasilitas sepeda ataupun kendaraan bermotor. Wisatawan bisa menyusuri Jalan Bypass Ngurah Rai untuk menuju Pantai Sindhu.

Di sekitar Pantai Sindhu juga terdapat toko-toko yang menyediakan barang-barang seperti daster, topi, kaus, celana, dan cenderamata lain. Di Pantai Sindhu, wisatawan tak dikenakan biaya masuk ke pantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com