Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Hotel Baru di Singapura yang Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 22/10/2016, 19:02 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pilihan hotel di Singapura memang beragam. Namun jika Anda berwisata ke Singapura bersama keluarga dan senang makan-makan, hotel berikut bisa jadi pilihan.

ibis Styles Singapore on MacPherson baru saja buka pada April 2016 yang lalu. Hotel ini berlokasi di distrik MacPherson, kawasan Geylang, Singapura bagian tengah. Tepatnya di perempatan MacPherson dan Aljunied.

Dari luar, bangunan hotel ini tampak besar. Tak perlu heran, sebab di bagian bawah bangunan adalah mal MacPherson. Sementara di lantai 4 sampai 9 adalah untuk hotel.

Hal ini tentu saja akan disukai tamu dari Indonesia karena hotel dan mal dalam satu bangunan akan memudahkan tamu mencari makan dan berbelanja. Hanya saja saat KompasTravel menginap di hotel ini pekan lalu, mal tersebut belum buka.

Secara lokasi, kawasan MacPherson tak lazim untuk menjadi tempat menginap. Ini adalah kawasan yang dipenuhi komplek perumahan. Bahkan Director Sales & Marketing ibis Styles Singapore on MacPherson Ken Leow juga mengakui hal tersebut.

"Bisa dibilang ibis Styles Singapore on MacPherson merupakan satu-satunya hotel dari jaringan hotel internasional yang berada di kawasan ini," katanya saat menerima rombongan media dari Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Restoran di ibis Styles Singapore on MacPherson
Hal ini malah menjadi kekuatan hotel tersebut. Secara lokasi, hotel terebut memang tak dekat dengan kawasan ramai turis Singapura. Namun, wisatawan malah bisa melihat sisi lain Singapura yang lebih autentik.

Seperti mencoba makan di rumah makan favorit penduduk lokal atau sekadar coba nongkrong di kedai kopi dekat hotel yang dipenuhi warga lokal. Tak jauh dari hotel adalah Geylang Serai Market yang banyak tersedia food court dengan makanan khas lokal.

Bisa juga ke kawasan Tanjong Katong dan Joo Chiat. Sementara itu untuk mencapai Bandara Changi diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan taksi.

Cocok untuk keluarga

Setiap kamar yang ditawarkan berkesan ceria dengan penggunaan warna-warna hangat seperti merah, jingga, dan kuning. Ada 298 kamar yang terdiri lima tipe kamar mulai dari standard room hingga family room.

Satu hal yang menarik, konsep kamar mandi yang semi terbuka. Wastafel seakan bersatu dengan kamar tidur. Luas kamar mulai dari 18 hingga 20 meter persegi.

Untuk keluarga, bisa pilih kamar tipe Family Room yang bisa muat untuk 4 orang, yaitu dua anak dan dua orang dewasa. Kamar dilengkapi sofa bed dan saluran televisi yang ramah anak.

Selain itu, hotel juga dilengkapi fasilitas kolam renang untuk anak. Area kolam renang dewasa dan anak bernuansa tropis yang dipenuhi tanaman seperti kamboja. Sebelahnya adalah area sarapan dan pusat kebugaran.

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Kolam renang di ibis Styles Singapore on MacPherson

Fasilitas lainnya yang menarik adalah Handy Mobile yang bisa digunakan tamu untuk akses internet dan menelepon secara gratis. Pihak hotel juga menyediakan shuttle bus untuk mengantar tamu ke stasiun MRT terdekat. Tarif kamar dihargai mulai dari 138 (++) dolar Singapura per malam, sudah termasuk sarapan prasmanan dan akses internet.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com