Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Halloween, Berani Masuk ke Museum Vampir?

Kompas.com - 27/10/2016, 19:12 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa negara di dunia melangsungkan tradisi Halloween, yang jatuh tiap 31 Oktober. Bagi anak-anak, Halloween adalah waktunya pesta kostum. Mereka juga berkeliling kompleks rumah untuk mengumpulkan permen dan cokelat.

Namun bagi orang dewasa, Halloween mungkin mengingatkan kepada monster dan mahluk-mahluk gaib yang bergentayangan di kegelapan. Salah satu tempat untuk menyelami "kegelapan" tersebut adalah Musee des Vampires, alias museum vampir.

Musee des Vampires terletak di Les Lilas, dekat Kota Paris. Ini adalah museum yang berisikan semua hal yang berkaitan dengan vampir dan legenda modern.

Musee de Vampires menempati bangunan yang konon berhantu, seperti yang dikemukakan oleh pemilik museum yakni Jacques Sirgent. 

"Vampir adalah cerminan dari setan yang ada di diri kita masing-masing," tutur Jacques seperti dilansir dari Travel and Leisure, Kamis (27/10/2016).

MUSEE DES VAMPIRES Untuk masuk ke museum ini, Anda perlu melewati halaman belakang rumah berpenghuni. Begitu masuk museum, Anda akan dihadapkan pada tumpukan buku tentang vampir serta deretan poster dan karya seni menyeramkan.
Untuk masuk ke museum ini, Anda perlu melewati halaman belakang rumah berpenghuni. Begitu masuk museum, Anda akan dihadapkan pada tumpukan buku tentang vampir serta deretan poster dan karya seni menyeramkan.

Ruangan ini bahkan memajang mumi kucing yang ditemukan di Pere Lachaise Cemetery, pemakaman paling terkenal di Perancis.

Situs Atlas Obscura menyebutkan, Musee des Vampires juga memiliki koleksi alat membunuh yang biasa digunakan oleh vampir. Meski begitu, ada pula koleksi unik lainnya seperti tanda tangan setiap aktor Hollywood yang pernah berperan sebagai Dracula dalam film.

Untuk masuk ke sini, Anda perlu melakukan reservasi secar online kepada sang pemilik, Jacques Sirgent. Harga tiket masuknya hanya 8 Euro (Rp 113.000) per orang. Berani masuk ke sana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com