Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Zombie Menari di Bandara Ngurah Rai Bali

Kompas.com - 30/10/2016, 14:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Suasana meriah tampak di sekitar terminal Bandara I Gusti Ngurah dalam rangka Halloween dengan mengangkat tema Scarecrow Villagers. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Yanus Suprayogi menyampaikan bahwa dengan nuansa Halloween ini diharapkan wisatawan yang bertujuan untuk liburan akan merasa senang.

"Karakteristik penumpang di Bandara Ngurah Rai kan wisatawan, kebanyakan mereka datang ke Bali untuk berlibur. Kami ingin menambah kesan liburan itu dengan menghadirkan perayaan Halloween di bandara," kata Yanus Suprayogi, saat ditemui di Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (30/10/2016).

Yanus menambahkan bahwa tema perayaan Halloween di Bandara memang secara rutin dilakukan sejak 2013 lalu. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan menyenangkan saat penumpang berada di bandara.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Perayaan Halloween di Bandara Ngurah Rai
"Tujuan utamanya cuma satu, kami ingin memberikan pengalaman berkesan kepada penumpang. Penumpang jadi senang, ceria dan tidak lagi bosan menunggu panggilan boarding, itu tambahan bonusnya," ungkap Yanus.

Rangkaian acara Halloween sejak tanggal 29-30 Oktober 2016 antara lain flashmob atau menari bersama para zombie, bermain Dart Voodoo, Buzz Wira dan Eating Eyes.

"Saya senang jadi penari zombie. Banyak yan suka, banyak yang minta foto bareng. Ini baru pertama kali saya jadi penari zombie di acara Halloween di bandara. Senang sekali, banyak turis yang senang juga," kata Nadia, penari Zombie.

"Bagus, bagus senang sekali. Anak saya juga menari. Kami suka," kata David, wisatawan asing asal Australia.

Halloween yang dinilai sebagai budaya barat ini memang disuguhkan terutama untuk wisatawan asing. Namun pihak bandara mengkolaborasi suasana Halloween dengan nuansa khas Bali seperti dipasang beberapa Penjor dan ornamen-ornamen Bali lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com