Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Bandara di Dunia dengan "City Tour" Gratis untuk Turis

Kompas.com - 30/10/2016, 15:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa kota di dunia punya bandara yang sangat nyaman untuk transit. Selain itu, beberapa bandara juga punya city tour yang bisa diikuti wisatawan saat transit dengan waktu yang cukup lama. 

City tour ini digelar secara gratis untuk memperkenalkan beberapa destinasi wisata di kota tersebut. Mengutip Conde Nast Traveler, Minggu (30/10/2016), berikut delapan bandara di dunia yang punya city tour gratis.

1. Taiwan Taoyuan International Airport

Jika transit minimal delapan jam di Taipei, Taiwan, Anda bisa mengikuti salah satu dari dua city tour gratis yang menjadi fasilitas Taiwan Taoyuan International Airport.

Tour A akan mengantar Anda ke Zushih Temple, sekitar 22 Km dari pusat kota. Sementara Tour  B akan mengantar Anda mengunjungi beberapa spot wisata ikonik di Kota Taipei. Termasuk Chiang Kai-shek Memorial Hall dan Taipei 101.

KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA Inilah sumber air panas yang dimanfaatkan untuk disalurkan ke ke kolam-kolam pemandian air panas di distrik Beitou, Taipei, Taiwan. Danau air panas yang tidak pernah kering itu, menjadi atraksi wisata tersendiri di Taipei.

Caranya: daftarkan diri Anda di Tourist Service Centre di Main Arrival Hall. Ada dua jadwal tur yakni pukul 08.15 dan 13.45 waktu setempat. 

2. Singapore Changi Airport, Singapura

Tak heran Singapore Changi Airport didapuk sebagai bandara terbaik di dunia. Terlepas dari fasilitas seperti indoor garden dan video gaming room, bandara ini juga punya city tour gratis untuk wisatawan transit. 

Anda bisa mengikuti city tour ini jika punya waktu transit lebih dari enam jam. Ada dua jenis tur yang tersedia yakni City Sights dan Heritage Tour. 

-

City Sights akan membawa Anda mengunjungi beberapa tempat ikonik seperti Merlion, Gardens by the Bay. Sementara Heritage Tour fokus mengeksplorasi kawasan kaya budaya seperti Little India dan Kampong Glam.

Caranya: Sebelum keluar imigrasi, bertolaklah ke Transfer Lounge F di Terminal 2 atau Transfer Lounge A di Terminal 3. Kedua tur ini tersedia empat kali dalam sehari.

3. Salt Lake City International Airport, AS

Sebagai hub besar untuk penerbangan di AS, bandara di Salt Lake City selalu penuh wisatawan transit. Bagi wisatawan yang transit lebih dari dua jam, terdapat tur gratis ke Temple Square di pusat kota.

Selain Temple Square, ada pula city tour gratis ke Church of Jesus Christ of Latter-Day Saints dan Utah Museum of Contemporary Art. 

Caranya: datangi Information Desk dan mintalah brosur untuk city tour. Anda akan diberitahu lokasi naik bus hop on hop off dari bandara. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com