Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Teknologi VR Dipakai di Wahana Rumah Hantu

Kompas.com - 31/10/2016, 20:08 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Meramaikan Halloween yang jatuh tepat hari ini, banyak warga di dunia mengunjungi wahana rumah hantu. Salah satu rumah hantu yang paling diincar adalah haunted house yang berlokasi di Universal Orlando Resort, Amerika Serikat. 

The Repository, begitu nama wahana tersebut. Universal Orlando Resort menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) pada wahana ini. Para pengunjung serasa memasuki rumah hantu asli, karena teknologi VR akan memunculkan gambar dan bayangan yang terlihat seperti asli. 

Mengutip Lonely Planet, Senin (31/10/2016), The Repostory ini masuk dalam Halloween Horror Nights di Universal Orlando Resort. Rumah hantu ini menggabungkan lingkungan yang didekorasi seperti rumah hantu asli dengan elemen virtual reality. 

(BACA: Malam Halloween, Berani Menginap di Kastil Drakula?)

Ini adalah kali pertama teknologi VR digunakan di wahana rumah hantu. Ceritanya, pengunjung akan memasuki rumah angker untuk mencari kunci menuju ruang rahasia yang terkutuk.

UNIVERSAL ORLANDO RESORT/LONELY PLANET Para pengunjung serasa memasuki rumah hantu asli, karena teknologi VR akan memunculkan gambar dan bayangan yang terlihat seperti asli.
Saat memasuki wahana ini, wisatawan harus memecahkan beberapa kode untuk mengumpulkan petunjuk. 

Beberapa tahun belakangan, Universal Orlando Resort membuka lebih dari 20 wahana baru. Karena menyuguhkan pengalaman yang menyeramkan, The Repository ini menjadi salah satu wahana yang paling diincar turis.

Harga tiket masuk wahana ini adalah 49.99 dollar AS (Rp 652.000) belum termasuk pajak. The Repository hadir di Universal Orlando Resort hingga 5 November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com