Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsui Outlet Park, Sentra Belanja Murah Jenama Ternama di Malaysia

Kompas.com - 04/11/2016, 07:06 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

SEPANG, KOMPAS.com - Malaysia, khususnya wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya, menjelma menjadi salah satu surga belanja di kawasan Asia Tenggara, selain tentu saja Singapura.

Berbagai mal atau pusat perbelanjaan modern dibangun di Malaysia, salah satunya adalah Mitsui Outlet Park yang berada tak jauh dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) - sekitar 6 kilometer - dan Sirkuit Sepang.

Dari segi desain, Mitsui Outlet Park tidaklah terlalu istimewa. Namun, konsep factory outlet untuk berbagai jenama atau merek ternama membuat pusat perbelanjaan ini menarik minat bagi wisatawan asing, termasuk dari Indonesia.

Berbagai gerai dari jenama papan atas ada di Mitsui Outlet Park, seperti Lacoste, Pierre Cardin, bahkan Onitsuka Tiger - yang tak memiliki gerai di tanah air - ada di tempat tersebut.

(BACA: Cari Oleh-oleh Murah di Malaysia? Kunjungi 3 Tempat Ini)

"Saya memang tertarik datang ke sini untuk mencari produk eksklusif yang tak dijual di tanah air, seperti Onitsuka ini," ujar Aditya Nurcahyo, pegawai swasta, sekaligus penggemar produk sepatu asal Jepang itu, Sabtu (29/10/2016).

Barang-barang yang terdapat di Mitsui itu dijual dengan harga miring. Program diskon selalu ada, terutama untuk produk-produk yang sudah melewati season-nya serta ketika ada event seperti lomba balap Formula 1 atau MotoGP.

Mulai awal November ini hingga akhir tahun, program pemberian diskon juga dilakukan besar-besaran karena bersamaan dengan periode "Malaysia Year-End Sale". Upaya menarik minat pembeli untuk memborong dilakukan outlet-outlet itu.

KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Antrean tampak di salah satu gerai perlengkapan olahraga di Mitsui Outlet Park di Kuala Lumpur, Ma;aysia, Sabtu (29/10/2016).
Program yang paling sering ditonjolkan adalah pemberian diskon 30 persen untuk pembelian satu barang, 50 persen untuk pembelian barang kedua, dan 70 persen untuk barang ketiga.

"Namun, saya membeli sepatu ini langsung diskon 70 persen. Kalau di Indonesia, harganya beberapa kali lipat dari di sini," ujar Finthantia Putri, karyawan BUMN yang tinggal di Depok.

Upaya memanjakan konsumen dilakukan oleh manajemen Mitsui. Salah satunya adalah dengan menyediakan flight check-in centre, yaitu pengunjung dapat melakukan check-in bahkan hingga mencetak tiket penerbangannya di sana, tanpa harus ke bandara.

Namun, jarak Mitsui Outlet Park cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 60 kilometer. Namun, untuk wisatawan yang baru tiba di KLIA, pusat perbelanjaan itu menyediakan penjemputan gratis dari bandara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com