Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Hotel Terbaru Milik Donald Trump, Lokasinya Dekat Gedung Putih

Kompas.com - 12/11/2016, 19:15 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

Sumber USA Today

KOMPAS.com - Januari 2017 mendatang, Donald Trump resmi pindah ke rumah dinasnya di Gedung Putih. Namun terlepas dari terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, beberapa waktu yang lalu ia juga meresmikan hotel yang terletak dekat dengan Gedung Putih.

The Trump International Hotel Washington DC, begitu nama hotel yang dibuka pada Senin (12/9/2016) lalu. Hotel mewah dengan 263 kamar ini terletak di 1100 Pennsylvania Avenue, sementara Gedung Putih terletak di 1600 Pennsylvania Avenue.

Hotel ini menempati bangunan tua yang dulu digunakan sebagai kantor pos. Selain kamar, The Trump International Hotel Washington DC juga memiliki 35 suites. Presidential Suite dengan tiga kamar memiliki luas 371 meter persegi, dengan langit-langit setinggi 4,8 meter.

TRUMPHOTELS.COM Presidential Suite di The Trump International Hotel Washington DC.

"Tim kami bekerja tanpa lelah untuk mempertahankan elemen bersejarah di kantor pos ini, sekaligus menyulapnya menjadi hotel kelas dunia," tutur Ivanka Trump, anak perempuan Donald Trump sekaligus Executive Vice President of Development and Acquisition Trump Organization kepada situs berita USA Today, Selasa (13/9/2016).

Presidential Suite milik hotel ini memiliki kamar tidur utama, ruang makan dengan pantry dan dapur lengkap dengan koki pribadi. Kamar mandi dilengkapi lantai marmer asli Italia.

Para arsitek dan desainer merenovasi bagian lantai, dinding, serta perapian tanpa menghilangkan esensi klasiknya. Tiap suite juga punya fitness center dan walk-in closet. Tarif kamarnya? Kamar ini bisa diinapi dengan biaya 15.000 dollar AS (Rp 201 juta) per malam.

Tak sampai di situ, hotel ini juga punya jenis suite lainnya yakni Trump Townhouse. Ini adalah kamar apartemen dua lantai yang memiliki akses langsung ke Pennsylvania Avenue.

Ada dua kamar tidur, dua kamar mandi, ruang kerja pribadi, fitness center dan ruang makan dengan 24 kursi yang mengelilingi meja panjang. Untuk kamar satu ini, harga per malamnya 20.000 dollar AS (Rp 268 juta).

TRUMPHOTELS.COM Grand Ballroom yang bisa digunakan untuk venue pernikahan.

The Trump International Hotel Washington DC juga memiliki beberapa fasilitas umum seperti Benjamin Bar and Lounge dan The Spa by Ivanka Trump. Selain itu, hotel ini juga punya dek observasi dengan pemandangan langsung  Clock Tower.

Hotel ini resmi dibuka pada akhir Oktober 2016 lalu. Saat jalan-jalan di Washington DC, tak ada salahnya mampir untuk melihat-lihat. Dari situs resmi hotel tersebut, Anda bisa menginap dengan harga mulai dari 484 dollar AS (Rp 6,5 juta) per malam. Berminat menginap di sana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com