Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katong, Destinasi "Antimainstream" di Singapura

Kompas.com - 13/11/2016, 08:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Biasanya saat melancong ke Singapura, orang Indonesia hanya fokus pada daerah ramai turis seperti Orchard Road. Kawasan ini selalu menjadi destinasi wisata belanja.

Namun, perlu Anda ketahui, Singapura pun memiliki daerah lain yang tidak kalah unik yaitu Katong. Katong yang merupakan daerah peranakan memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini bisa terlihat dari aksen yang ada pada gedung-gedung yang menggambarkan kentalnya budaya peranakan.

Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi saat berkeliling di daerah Katong, Singapura:

1. Rumah Bebe

Rumah Bebe merupakan salah satu toko yang menggambarkan bagaimana budaya peranakan yang di daerah Katong. Mulai dari busana kebaya dan sepatu, porselen, hingga makanan yang dijual di sana merupakan khas peranakan.

Bahkan, untuk pelancong yang menyukai seni, Anda juga bisa belajar untuk membuat sepatu manik-manik yang merupakan khas dari daerah peranakan Katong.

2. Ruko-ruko tua

Anggita Muslimah Beberapa ruko dengan detil-detil khas pernakanan menjadi salah satu tempat yang gemar dikunjungi wisatawan di Katong, Singapura, Rabu (9/11/2016).

Di sebuah jalan yang bernama Joo Ciat yang juga masih di daerah Katong, terdapat ruko-ruko yang berhadapan dengan berbeda warna. Ini salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Sebab, biasanya mereka senang untuk berfoto di depan ragam warna dan khas dari budaya peranakan.

3. Cat Socrates

Anggita Muslimah Salah satu toko yang bisa Anda kunjungi untuk membeli peralatan rumah atau buah tangan di Katong, Singapura, Rabu (9/11/2016).

Nah, sambil berkeliling melihat kentalnya budaya peranakan pada bangunan-bangunan yang ada, toko Cat Socrates sangat menarik untuk dikunjungi. Sesuai namanya, toko ini menjual aneka barang yang berbau kucing. Mulai dari buku, asbak, scarf, dan barang-barang lainnya yang bergambar kucing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com