Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2017 adalah...

Kompas.com - 15/11/2016, 10:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Air New Zealand kembali meraih predikat Airline of The Year atau maskapai terbaik untuk tahun 2017 versi situs Airlineratings.com. Air New Zealand mendapatkan penghargaan maskapai terbaik untuk kali keempat.

Tim Airlineratingsmemberikan penghargaan berdasarkan catatan rekor kinerja keuangan, faktor inovasi penerbangan, prosedur keselamatan, lingkungan kepemimpinan dan motivasi dari para staf maskapai.

Tim juga menggabungkan empat industri internasional dan audit pemerintah dengan sembilan kriteria kunci lain yang meliputi usia armada, ulasan peringkat dari penumpang, profitabilitas, peringkat investasi dan penawaran produk utama.

"Dalam analisis obyektif kami, Air New Zealand keluar nomor satu di hampir semua kriteria audit kami, yang mana menunjukkan kinerja yang luar biasa," kata Pemimpin Redaksi Airlineratings Geoffrey Thomas di laman airlinesratings.com

Ia menyebut tim Airlineratings memuji komitmen Air New Zealand sebagai maskapai penerbangan baru dan berfokus pada dunia penerbangan. Maskapai ini juga memenangkan Best Premium Economy Class untuk ketiga kalinya.

"Sederhananya, Air New Zealand merupakan sebuah maskapai penerbangan yang menjadi pilihan pertama. Dan mengingat lokasi maskapai dan ukuran negara, kinerjanya bahkan lebih luar biasa. Kinerja luar biasa ini telah menunjukkan Air New Zealand naik ke tingkat atas industri di sejumlah daerah,"kata Thomas.

Chief Executive Officer (CEO) Air New Zealand Christopher Luxon mengatakan penghargaan yang diberikan adalah bukti nyata bagi kinerja para pekerja di Air New Zealand.
 
"12 bulan terakhir luar biasa untuk Air New Zealand. Kami terus berinvestasi dalam pesawat yang efisien dan terus diperbaharui, meluncurkan tiga rute internasional baru dan memperbaiki pengalaman penumpang dengan meningkatkan hiburan di dalam pesawat dan pembaharuan program-program di ruang tunggu," jelas Christopher.

Berikut daftar 10 maskapai penerbangan terbaik tahun 2017 versi airlineratings.com.

1. Air New Zealand
2. Qantas
3. Singapore Airlines
4. Cathay Pacific
5. Virgin Atlantic/Virgin Australia
6. British Airways
7. Etihad Airways
8. All Nippon Airways
9. Eva Air
10. Lufthansa 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com