Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tipe Turis Indonesia yang Doyan Berlibur ke Hongkong

Kompas.com - 19/11/2016, 19:05 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi pariwisata Hongkong. Hal tersebut diungkapkan Simon Wong, Regional Director South East Asia untuk Hong Kong Tourism Board.

"Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami di Asia. Mayoritas pengunjung Indonesia yang ke Hongkong adalah keluarga atau pasangan yang sengaja berlibur untuk mencari pengalaman baru dengan mengunjungi berbagai pilihan tempat wisata menarik di Hongkong," katanya kepada KompasTravel melalui surat elektronik yang dikirimkan baru-baru ini.

Ia menuturkan untuk musim dingin tahun ini, Hongkong sudah bersiap-siap menyambut datangnya wisatawan dengan promo diskon besar, pesta musim dingin, serta kolaborasi menarik dengan berbagai atraksi popular di Hongkong.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan, Festival Musim Gugur Penuh Warna di Hongkong

"Dengan banyaknya acara menarik yang terjadi di Hongkong seperti Winterfest dan perayaan Tahun Baru, wisatawan Indonesia dipastikan dapat memanjakan diri dan menikmati momen berharga bersama keluarga," kata Simon.

Ia menambahkan terdapat lebih dari 303.000 wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hongkong di periode Januari-Agustus 2016. Jumlah ini meningkat 9,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama  tahun lalu.

"Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang paling penting untuk Hongkong dengan jumlah kunjungan tercatat lebih dari 413.500 pengunjung tahun 2015," tambah Simon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com