Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tiket Pesawat dan Kamar Hotel Termurah? Ini Triknya...

Kompas.com - 26/11/2016, 21:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Siapapun ingin mendapatkan harga terbaik untuk berlibur. Berikut beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel. Kedua hal ini merupakan anggaran terbesar dari sebuah perjalanan.

Tiket pesawat

Berbeda dengan saran pada umumnya, cobalah pesan tiket Anda pada saat sebagian besar orang melakukan pemesanan. Biasanya satu sampai empat bulan sebelum jadwal terbang.

Jika hal ini Anda lakukan, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan tarif terbaik. Jadi, jangan beli terlalu cepat atau juga menunggu terlalu lama.

Tarif pesawat cenderung naik semakin dekat ke tanggal keberangkatan. Jangan terlalu terobsesi mencari harga terendah. Anda hanya membuang-buang waktu.

Hotel

Tarif kamar hotel selalu berubah-ubah. Untuk mendapatkan harga terbaik, cek menggunakan mesin pencarian hotel milik Google atau situs metasearch seperti Kayak atau Trivago.

Bisa juga cek situs-situs agen perjalanan wisata khusus pemesanan hotel jika memang menawarkan harga lebih murah seperti Agoda atau MisterAladin.

Lalu jika Anda telah menemukan hotel yang Anda inginkan, cek situs resmi dari hotel tersebut, mana tahu harganya bisa lebih murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com