Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Singkat Sebelum Naik Bus "Vintage Series" Transjakarta

Kompas.com - 02/12/2016, 13:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila Anda warga Jakarta dan memiliki waktu senggang, cobalah naik Transjakarta edisi "jadul" atau Vintage Series. Anda bisa merasakan suasana tempo doeloe di dalam bus Transjakarta yang mengambil konsep mengenang kejayaan bus PPD (Perusaahaan Pengangkutan Djakarta) tersebut.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum mencoba naik Transjakarta PPD Vintage Series ini.

1. Jumlah armada

Pada Rabu (19/10/2016), PT Transportasi Jakarta meluncurkan dua bus vintage series di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Dua bus Vintage Series itulah yang melayani penumpang.

2. Harga yang sama

Tiket bus Vintage Series dijual dengan harga yang sama dengan bus Transjakarta lainnya. Harga tiket Bus PPD Transjakarta itu yakni Rp 3.500.

3. Koridor

Dari informasi yang dihimpun KompasTravel, bus Vintage Series  melayani koridor 1, 5, dan 6. Koridor 1 yakni Blok M - Jakarta Kota, Koridor 5 Ancol - Kampung Melayu, dan Koridor 6 Ragunan - Dukuh Atas 2.

4. Pernak-pernik jadul

Penumpang bisa melihat poster iklan pasta gigi, alat elektronik, sampo, batik, tinta pulpen, juga potongan berita di media massa. Hasil alih media artikel tentang PPD Harian Kompas dan Intisari tertempel di dekat atap bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com