Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Dekorasi Natal di Gedung Putih, Cantiknya!

Kompas.com - 03/12/2016, 15:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump akan mulai menempati Gedung Putih pada Januari 2017. Ini berarti Natal tahun ini akan menjadi yang terakhir bagi keluarga Barack Obama di gedung tersebut.

"Pada perayaan Natal terakhir kami di Gedung Putih, saya teringat pada kali pertama kami tiba di Washington DC," tutur Michelle Obama seperti dikutip dari situs Travel and Leisure, Jumat (2/11/2016).

Dalam keterangan yang sama, Michelle berjanji akan membuka Gedung Putih untuk pengunjung dari berbagai kalangan. Tema dekorasi Natal untuk tahun ini adalah "The Gift of the Holidays", dengan tambahan dekorasi spesial untuk para keluarga militer. 

SAUL LOEB/AFP/GETTY IMAGES Dekorasi pita besar di pintu masuk Gedung Putih.

Pohon Natal menjulang di beberapa ruangan. Di Blue Room misalnya, terdapat pohon Natal setinggi 5,7 meter yang didonasikan oleh sebuah tree farm di  Pennsylvania. 

Di State Dining Room terdapat 56 rumah dari Lego yang merepresentasikan tiap negara bagian dan wilayah teritorial AS. Di ruangan yang sama terdapat White House Gingerbread House, yang memajang serangkaian kue jahe dengan berat total 68 kg.

Di Cross Hall, terdapat beberapa pohon Natal dengan dekorasi gabungan warna merah, emas, dan perak. Ruangan perpustakaan juga memiliki beberapa pohon Natal dan hiasan di dekat perapian.

SAUL LOEB/AFP/GETTY IMAGES Di Cross Hall, terdapat beberapa pohon Natal dengan dekorasi gabungan warna merah, emas, dan perak.

Selain pohon Natal, ada juga dekorasi snowmen alias manusia salju yang berdiri di sebelah lukisan mantan Sekretaris Negara AS, Hillary Clinton. Dekorasi Natal juga sangat terasa di Red Room. Sesuai namanya, ruangan bercat dinding merah ini dipenuhi pohon dan ornamen Natal sehingga suasana semakin tampak meriah.

Uniknya, hanya 10 persen dari seluruh dekorasi ini yang terbilang baru. Sebanyak 90 persen dekorasi dibuat dari bahan daur ulang peralatan dan perlengkapan Gedung Putih.

ALEX WONG/GETTY IMAGES Selain pohon Natal, ada juga dekorasi snowmen alias manusia salju yang berdiri di sebelah lukisan mantan Sekretaris Negara AS, Hillary Clinton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com