Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kamar "Suite" Hotel Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 03/12/2016, 17:03 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan tahunan,World Travel Awards, yang tahun ini memasuki kali ke-23 telah digelar beberapa waktu lalu. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berkecimpung dalam dunia pariwisata, termasuk maskapai penerbangan dan perhotelan.

Penghargaan ini terbagi menjadi beberapa kategori berdasarkan benua dan negara. Untuk Indonesia, beberapa kategori yang dikeluarkan antara lain Leading Business Hotel, Leading Spa Resort, dan Leading Hotel Suite

Mengutip situs resmi World Travel Awards 2016, Jumat (2/11/2016), Indonesia's Leading Hotel Suite dimenangkan oleh Mandarin Suite di Mandarin Oriental, Jakarta. Nilainya berada di atas beberapa nominator lainnya yaitu Grande Astor Presidential Suite (The St Regis Bali Resort), Presidential Suite (Grand Hyatt Jakarta), Presidential Suite (Hotel Indonesia Kempinski Jakarta), Presidential Suite (Sheraton Bali Kuta Resort), Presidential Suite (The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan) dan Presidential Suite (The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place). 

(BACA JUGA: Hotel Terbaik Dunia Ada di Indonesia, Ini Langkah Kemenpar ke Depan)

Didesain dengan standar kemewahan tinggi, Mandarin Suite terletak di lantai paling atas dengan panorama cakrawala Kota Jakarta. Interior kamar suite tersebut didesain oleh Tim Leo and Wilkes, terinspirasi oleh budaya Asia dan Indonesia serta sentuhan kontemporer.

"Penghargaan ini merupakan testimoni dari pelayanan yang kami berikan kepada tamu," tutur Maximilian von Reden, General Manager Mandarin Oriental Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel.

Kamar suite seluas 200 m2 ini memiliki ruang makan berkapasitas 10 orang, sementara para tamu bisa disambut di area foyer. Ruang dapur terletak berdampingan dengan ruang makan. 

Sistem hiburan di Mandarin Suite antara lain televisi 63 inci dan BOSE Lifestyle Audio System. Area resepsi, ruang kerja, kamar tidur utama dan kamar mandi dengan bathtub luas melengkapi fasilitas kamar ini.

Anda bisa menikmati Mandarin Suite dengan mengambil paket Family Suite Retreat. Paket ini tersedia hingga 31 Mei 2017. Family Suite Retreat mencakup akomodasi satu malam di Mandarin Suite, connecting room, welcome drinks dan canape by the pool, sarapan untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak di Cinnamon, makan malam untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak di Li Feng, dua tiket Kidzania Jakarta, dan tentunya koneksi high-speed WiFi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com