Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Primo Piazza, "Desa" Bergaya Eropa di Thailand

Kompas.com - 08/12/2016, 16:04 WIB
Nursita Sari

Penulis

PAK CHONG, KOMPAS.com - Sebuah tempat bergaya Eropa yang dikelilingi perbukitan dapat ditemui di timur laut Thailand. Tempat itu ialah Primo Piazza, sebuah desa buatan yang berpadang rumput dengan lanskap memesona.
 
Primo Piazza terletak di Khao Yai National Park, Mu Si, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima. Pemandu rombongan Tourism Authority Thailand (TAT) Jakarta, Suree Pongnopparat, mengatakan bahwa Primo Piazza biasa digunakan untuk pre-wedding karena punya banyak spot romantis.
 
"Tempat ini sangat bagus untuk foto pre-wedding," ujar Suree Pongnopparat kepada KompasTravel, Selasa (6/12/2016).
 
Saat memasuki Primo Piazza, wisatawan akan disambut deretan bangunan dengan arsitektur khas Italia. Tak hanya itu, hamparan padang rumput dengan tulisan "love" juga menjadi daya tarik tempat tersebut.
 
 
Selain berfoto, wisatawan juga dapat memberi makan alpaca dan tentu saja mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera. Salah satu area Primo Piazza ditumbuhi bunga matahari yang juga bagus untuk dijadikan spot berfoto.
 
Setelah puas jalan-jalan dan berfoto, jangan lupa membeli suvenir khas Primo Piazza. Anda bisa membeli kaus, tas jinjing (tote bag), gantungan kunci, frame foto, hingga syal. Ada pula kafe yang menyediakan berbagai jenis kopi, minuman panas, es krim, roti, dan crepe.
 
Primo Piazza buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Tiket masuk orang dewasa yakni 100 Baht atau sekitar Rp 37.000, dan anak-anak yakni 50 Baht atau sekitar Rp 18.500.
 
Bangunan bergaya Eropa dipadu dengan padang rumput dan pemandangan alam yang indah menjadikan Primo Piazza salah satu landmark Khao Yai yang wajib dikunjungi wisatawan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com