Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantiknya! Ini Dia Taman Bunga Terbesar di Thailand

Kompas.com - 12/12/2016, 07:05 WIB
Nursita Sari

Penulis

PAK CHONG, KOMPAS.com - Taman bunga bunga terbesar di Thailand terletak di wilayah Khao Yai, Phaya Yen, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima. Taman bunga tersebut bernama The Bloom. 

Dengan luas sekitar 100 hektar, The Bloom ditanami lebih dari 30 jenis bunga. Antara lain bunga matahari, lavender, dan beragam jenis lainnya.

Sulit untuk tidak berfoto berlatar kecantikan bunga dengan berbagai warna tersebut. Setiap sudutnya selalu menarik perhatian. Para wisatawan pun pasti mengeluarkan ponsel atau kamera, kemudian berpose dan selfie.

Nursita Sari The Bloom, taman bunga terbesar di Thailand yang terletak di wilayah Khao Yai, Phaya Yen, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Selasa (6/12/2016).

The Bloom dikelilingi daerah perbukitan. Udaranya pun sejuk, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama. Alunan musik yang diputar sangat pas, menambah cantik suasana dan menyegarkan pikiran.

The Bloom menyambut wisatawan sepanjang tahun. Taman bunga ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 pada hari kerja, dan pukul 08.00-20.00 waktu setempat pada akhir pekan.

Harga tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 100 Baht (Rp 37.000) dan anak-anak 50 Baht (Rp 18.500).

Nursita Sari Wisatawan memberi makan kambing di The Bloom, taman bunga terbesar di Thailand yang terletak di wilayah Khao Yai, Phaya Yen, Distrik Pak Chong, Provinsi Nakhon Ratchasima, Selasa (6/12/2016).

Sebelum asyik berfoto dengan berbagai jenis bunga di sana, wisatawan akan diajak berkeliling menggunakan tram untuk melihat The Bloom secara keseluruhan. Saat berkeliling, wisatawan akan melihat pembangunan penginapan berbentuk kontainer.

"Ini proyek baru yang masih dibangun, tidur di kontainer," ujar pemandu rombongan Tourism Authority Thailand (TAT) Jakarta, Suree Pongnopparat kepada KompasTravel, Selasa (6/12/2016).

Tak hanya itu, hal lain yang menarik perhatian yakni kambing. Di The Bloom, wisatawan dapat memberi makan kambing-kambing dengan hanya membeli seikat rumput seharga 20 Baht atau sekitar Rp 2.000. Murah bukan?

Setelah puas berfoto di setiap sudut The Bloom dan memberi makan kambing, jangan lupa unggah foto-foto terbaikmu yang paling instagenic. Selamat berlibur!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com