Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Pameran "Avatar" Digelar di Taiwan

Kompas.com - 12/12/2016, 20:15 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Jika Anda penggemar film science fiction Avatar (2009), pameran ini wajib didatangi. Pameran interaktif yaitu "Avatar: Discover Pandora" digelar di Taipei, Taiwan, untuk pertama kalinya.

Pameran ini digelar di Shin Kong Mitsukoshi, Xinyi Place A11 6F, Xinyi Theatre, Kota Taipei. "Avatar: Discover Pandora" akan berlangsung selama tiga bulan, sebelum kemudian akan pindah ke berbagai negara selama lima tahun berikutnya.

Mengutip situs Lonely Planet, Senin (12/12/2016), pameran ini menghadirkan beragam hewan dan dunia fiksi Avatar yakni Pandora. Di pameran ini wisatawan bisa belajar tentang ilmu pengetahuan dan ekologi, sehingga bisa menjadi destinasi wisata edukasi.

BACA JUGA: Ke Taiwan Bersama Si Kecil? Ini Pilihan Theme Park Lucu...

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa belajar aneka fakta dan mitos tentang penduduk Pandora yakni Suku Na'vi. Di pameran interaktif ini, para pengunjung bisa melihat, merasakan, mendengar secara langsung dunia Pandora.

Beberapa tempat yang bisa ditemukan adalah Hallelujah Mountains, Tree of Souls, serta instalasi dari beberapa fauna Pandora seperti Banshee, Direhorse, dan Viperwolf.

Di pameran ini juga, wisatawan bisa belajar tentang tumbuhan yang menghasilkan cahaya (bioluminescence) yang tersebar di seluruh penjuru Pandora. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com