Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Kejar 3,5 Juta Wisman untuk Mencapai Target 2019

Kompas.com - 19/12/2016, 21:48 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

BALI, KOMPAS.com - Provinsi Bali memiliki tugas berat untuk mencapai target wisatawan mancanegara (wisman) dari Presiden Joko Widodo hingga 2019 mendatang. Bali ditargetkan mendatangkan 8 juta dari target 20 juta wisman di Indonesia.

"Sekarang kunjungan wisman tahun 2016 ini sisa Desember sudah mencapai angka 4,5 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan di Grand Opening Fame Hotel Sunset Road, Bali, Minggu (18/12/2016).

(BACA: "Where is Bali?" dan Aneka Pertanyaan Travel Paling Populer di Google)

Cokorda menambahkan tidak mudah untuk mencapai sisa target wisman tersebut. Menurut dia, dengan kondisi Bali saat ini, perlu penambahan sejumlah infrakstruktur transportasi agar target wisman 2019 tercapai.

Selain itu, pembangunan hotel baru juga bagian dari usaha mencapai target.

"Seharusnya (pembangunan hotel di Badung) sudah waktunya direm. Tapi dari pertimbangan sisi pemerintah, pertumbuhan ekonomi harus dijaga, sehingga tetap ada pembangunan hotel," kata Cokorda.

Sementara itu, Cokorda mengatakan untuk wisatawan lokal di Bali sudah mencapai 7 juta. Sehingga total kunjungan wisatawan di Bali hingga Desember 2016 sudah mencapai hampir 12 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com