Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Samwon Express Kini Hadir di Bengkulu

Kompas.com - 21/12/2016, 21:15 WIB

KOMPAS.com - SamWon Express adalah salah satu konsep restoran cepat saji dari SamWon Group, No.1 Korean Food Chain In Indonesia. SamWon Express merupakan restoran Korea yang menyajikan beraneka ragam masakan khas Korea dengan harga terjangkau.

Samwon Express mengadopsi cita rasa masakan Korea yang berstandar International, sehingga sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Samwon Express baru saja membuka cabang terbarunya pada 9 Desember 2016 lalu yang terletak di Kota Bengkulu, tepatnya di Mega Mall Bengkulu, Lantai Dasar No. 31, Jalan KZ Abidin II, Pasar Minggu, Bengkulu.

Konsep Samwon Express ini adalah Korean Family Restaurant dengan kapasitas 74 kursi yang menyajikan makanan Korea dengan harga yang terjangkau dan gaya interior yang cozy bernuansa Korea.

Makanan yang kami sajikan di SamWon Express adalah Bibimbap (nasi campur khas Korea), dosirak (nasi kotak ala Korea), Tang & Guksu (soup Korea) dan Side Dish serta Snack Korea.

Bibimbap adalah nasi campur khas Korea dengan isi irisan daging, sayuran dan telur di dalam mangkuk batu panas. Ada pilihan variasi topping, antara lain bulgogi (irisan daging tipis),  ayam, ikan salmon, yache (jamur) dan kimchi.

Dok. Samwon Express Samwon Express Mega Mall Bengkulu
Sedangkan Set Menu adalah menu-menu pilihan khas Korea yang disajikan dalam bentuk dosirak (nasi kotak ala Korea). Dosirak sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, karena dalam menu Dosirak ini terdiri dari hidangan lengkap, mulai dari nasi, lauk, salad (sayur), snack (tofu, telur gulung, gorengan).

Untuk sup, bisa coba Samgyetang (sup ayam ginseng Korea), Sundubu Jiggae (sup seafood pedas), Miyeok-Guk (sup rumput laut), dan lainnya. Untuk menu side dish, ada kimchi, tteokbokki (jajan beras ala Korea), Japchae (bihun goreng Korea), Gaeran Mari (telur dadar gulung Korea) dll.

Semua hidangan menggunakan bahan-bahan terpilih dan dijamin halal. Daging sapi diimpor dari Amerika dan Australia dan bumbu serta rempah-rempah didatangkan langsung dari Korea untuk memberikan rasa yang otentik.

Harga menu di Samwon Express bervariasi mulai dari Rp 9.000 sampai dengan Rp 75.000. Sampai saat ini SamWon Group sudah memiliki 14 cabang dan dalam waktu dekat ini akan buka beberapa gerai lagi di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, penggemar makanan Korea juga bisa memasak makanan Korea sendiri di rumah dengan membeli bahan-bahannya di www.samwon-shop.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com