Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikejar-kejar "Dinosaurus" di Bangkok, Berani Coba?

Kompas.com - 23/12/2016, 14:15 WIB
Nursita Sari

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Thailand memiliki destinasi wisata keluarga bernama Dinosaur Planet. Di tempat hiburan sekaligus edukasi ini, wisatawan bisa merasakan serunya dikejar 'dinosaurus' di wahana Raptor X-treme.

Bagaimana permainannya?

Pertama, wisatawan akan dikunci di dalam sebuah kontainer. Pengelola akan memutarkan sebuah misi yang harus diselesaikan.

BACA JUGA: Thailand Punya Restoran Romantis ala Kastil Eropa

Saat video diputar, suara dentuman dari luar terdengar beberapa kali, seperti suara benda keras menabrak kontainer. Situasi ini dipastikan membuat wisatawan di dalam kontainer was-was. Ada yang bertanya-tanya hal yang akan terjadi selanjutnya, ada pula yang kaget dan menjerit.

Saat video selesai diputar, pintu kontainer dibuka. Wisatawan harus berlari dan bersembunyi untuk menghindari 'dinosaurus' yang mulai mengejar. Lengah sedikit, bisa jadi Anda dimangsa.

Nursita Sari Dinosaur Planet di Bangkok, Thailand.

Sambil berlari menghindar, wisatawan juga harus mencari kunci untuk bisa keluar. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi tersebut hanya lima menit.

Saat waktu habis atau ada salah satu wisatawan yang 'dimangsa', permainan akan selesai. 

Meski tahu 'dinosaurus' yang mengejar itu bohongan dan terbuat dari karet, dipastikan wisatawan akan tetap berlari dan menghindarinya. Seru bukan?

Permainan ini dijamin akan membuat jantung Anda berdegup kencang!

BACA JUGA: Cantiknya! Ini Dia Taman Bunga Terbesar di Thailand

Dinosaur Planet berada di Jalan Sukhumvit, Bangkok. Tidak sulit menemukannya karena destinasi wisata ini berada di salah satu jalanan utama di Bangkok.

Saat memasuki kawasan Dinosaur Planet, wisatawan akan disambut berbagai jenis replika dinosaurus yang bergerak dan bersuara. Wisatawan juga bisa melihat peta tempat ditemukannya berbagai jenis dinosaurus di dunia.

Nursita Sari Wahana Raptor X-treme di Dinosaur Planet, Bangkok, Thailand.

Selain Raptor X-treme, Dinosaur Planet memiliki wahana permainan lainnya seperti 4D Deep World, The Great Volcano, Stars of Dino, Dinosaur District, Dino Eye, dan Dino Farm. Wisatawan juga bisa melihat replika tulang-belulang dan fosil telur yang ada di Dinosaur District.

Manajer Pemasaran Dinosaur District, Christopher Choy, mengatakan fosil telur yang sudah menyerupai batu itu merupakan fosil telur asli Therizinosaurus yang temukan 65 juta tahun yang lalu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com