Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Seluncur Salju di Pinggir Pantai Ancol

Kompas.com - 25/12/2016, 15:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau mencoba berseluncur di salju? Tidak perlu jauh-jauh ke negara bersalju, sebab Anda bisa menemukannya di Ancol Beach City hingga tanggal 2 Januari 2017.

Di area pinggir pantai Ancol Beach City terdapat wahana seluncur salju khusus anak-anak. Adalah PT. Bright Indopratama Group melalui Bright Snow Motion bekerja sama dengan Ancol Beach City yang menghadirkan event "Ancol Snow Beach City".

"Kalau buat wahana seluncur salju ini, suatu tantangan buat kita. Negara tropis, ada pantai, yang panas, buat di luar ruangan. Salju kita bisa bertahan semua selama 4-5 jam," kata Chief Executive Officer (CEO) PT. Bright Indopratama Group, Arief Zamar kepada wartawan di area Ancol Beach City, Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Ia mengatakan setiap pengunjung anak-anak bisa mencoba berseluncur dari ketinggian 3 meter dan panjang lintasan 10 meter. Arief menyebut wahana seluncur salju yang ia hadirkan bernama "Snow Slope".

Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo Ancol Snow Beach City
"Bahan untuk salju yang kita pakai dari bahan ice cube yang biasa dipakai di restoran dan hotel," jelasnya.

Deputi Presiden Direktur Ancol Beach City, Teuku Mirza menjelaskan wahana seluncur salju ini kali pertama hadir di Ancol. Mirza mengatakan wahana seluncur ini adalah sebuah ide baru di Ancol.

"Untuk wahana salju ini yang pertama di Ancol. Kita ingin tabrakin suasana panas di pantai dengan dingin dari salju. Ke depan kita ingin buat yang lebih besar," ujar Mirza.

Mirza menyebut wahana seluncur salju mengambil total luas lahan sekitar 600 meter. Sementara, Arief mengatakan wahana seluncur dan area bermain salju sendiri memiliki luas sekitar 200 meter.

Untuk mencoba wahana seluncur salju ini setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 150.000. Harga tersebut termasuk fasilitas sepatu boot, pemandu, balon seluncur, dan alat-alat bermain salju.

Jika ingin menambah kaus kaki dan sarung tangan, pengunjung dikenakan biaya tambahan masing-masing Rp 15.000. Selain seluncur salju, anak-anak juga bisa bermain di "Snow Area".

Anak-anak bisa berkreasi salju dengan alat-alat seperti sekop dan ember. Wahana seluncur salju "Snow Slope" ini bisa ditemukan setiap hari hingga tanggal 2 Januari 2017 mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. Sudah siap berseluncur salju di pinggir pantai?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com