Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidangan Natal di Ketinggian, Intip Menu Natal Berbagai Maskapai

Kompas.com - 25/12/2016, 19:10 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Terbang saat Natal? Beberapa maskapai penerbangan menawarkan menu bertema Natal untuk para penumpangnya.

Sebut saja seperti British Airways, Virgin, Qantas, dan Emirates yang menyajikan hidangan bernuansa Natal seperti makan malam dengan kalkun. Seperti apa makanan yang disajikan saat Natal di atas ketinggian. Berikut di antaranya.

Singapore Airlines 

Penumpang first class disuguhi hidangan daging panggang dan puding Natal dengan saus brandy. Sementara penumpang kelas ekonomi akan mendapatkan dada kalkun yang dipanggang, lengkap dengan sayuran musim dingin dan kentang, serta puding Natal dengan es krim.

British Airways

British Airways menyuguhkan 60.000 makan malam tradisional perayaan Natal di Inggris. Dalam menu antara lain kentang panggang, kalkun, Brussels sprouts (sejenis kubis), dan mince pie (pia daging yang biasa disajikan saat Natal. Sejumlah film dan serial televisi bertemakan Natal juga akan diputar di pesawat.

Emirates Airlines

Emirates kali pertama memperkenalkan menu Natal untuk semua kelas kabin bagi penumpang yang melakukan perjalanan dari Dubai ke Australia, Eropa dan Amerika Serikat. Penumpang kelas ekonomi mendapatkan menu yang terdiri dari daging kalkun dengan kentang tumbuh, sosis ayam dan sayuran, serta puding cokelat dan custard jahe untuk hidangan penutup.

Sedangkan penumpang kelas ekonomi dan bisnis disuguhi udang dengan saus Marie Rose, lalu dilanjutkan kalkun dan labu tumbuk serta Brussels sprouts. Sebagai hidangan  penutup kue torte cokelat atau yule log.

Dok. Virgin Airlines Makan malam Natal dengan daging kalkun di Virgin Airlines.
Virgin Airlines

Selain makan malam bertema Natal, para penumpang di kelas ekonomi premium hingga ke atas, bisa mendapatkan afternoon tea dengan mince pie dan brandy butter untuk rute-rute tertentu. Pilihan lain untuk penumpang kelas bisnis dan utama adalah rangkaian minuman cocktail bertemakan Natal.

Qantas  

Maskapai ini menawarkan festival cokelat untuk para penumpang. Juga mince pie untuk penumpang kelas utama dan bisnis, pada rute-rute internasional. Untuk rute domestik, para penumpang bisa mendapatkan mince pie dan cokelat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com