Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Hotel Idaman Turis Indonesia di Luar Negeri?

Kompas.com - 28/12/2016, 18:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akomodasi jadi salah satu hal penting saat berwisata. Saat berwisata ke luar negeri, orang Indonesia memilih hotel berdasarkan beberapa faktor.

Founder Tourism Training Centre (TTC), Tedjo Iskandar dalam acara Chengdu-Jakarta Tourism Exchange di Hotel Redtop, Jakarta, Rabu (28/12/2016), mengatakan ada lima hal yang diutamakan oleh wisatawan Indonesia saat memilih hotel:

BACA JUGA: Liburan Akhir Tahun Sekeluarga, Jangan Main-main Pilih Hotel!

1. WiFi dengan jaringan yang kuat

Wisatawan Indonesia butuh jaringan WiFi yang kuat untuk berkomunikasi atau eksis di media sosial, terutama di hotel tempatnya menginap. Pulang berwisata adalah waktu favorit turis Indonesia untuk berseluncur di media sosial. 

2. Hotel di tengah kota

Hotel dengan letak yang strategis menjadi keharusan, mengingat wisatawan Indonesia tak mau menyiakan waktu saat wisata di luar negeri. Tedjo mengatakan jika salah satu kegemaran orang Indonesia adalah berbelanja. Oleh karena itu, letak hotel yang strategis sangat menunjang aktivitas wisatawan Indonesia yang pantang pulang ke hotel sebelum malam. 

3. Porter

Wisatawan Indonesia butuh porter, karena menurut Tedjo, banyak wisatawan yang tak mau mengangkat kopernya sendiri. Hal ini justru kebalikan dari wisatawan luar negeri yang justru khawatir dan tak nyaman jika barang pribadinya dibawa orang lain.

4. Hidangan sarapan yang beragam 

Wisatawan Indonesia gemar makan pagi di hotel. Semakin banyak ragam hidangan makan pagi, maka semakin senang wisatawan Indonesia.

5. Tak perlu kolam renang apalagi bar

Berbeda dengan wisatawan negara Barat, wisatawan Indonesia tak butuh kolam renang apalagi bar saat menginap di hotel luar negeri. Sebab wisatawan Indonesia cenderung memanfaatkan waktu bebas untuk menjelajah di luar hotel. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com