Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival "Condet Ngabesan Ka Bogor" Digelar di Jungle Fest

Kompas.com - 31/12/2016, 07:51 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Festival Condet Ngabesan Ka Bogor digelar di Jungle Fest, Bogor, Jawa Barat. Acara kebudayaan tersebut hadir selama tiga hari mulai tanggal 30 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Selama tiga hari Festival Condet Ngabesan ka Bogor akan menyuguhkan ragam seni dan budaya Betawi, ragam seni dan budaya Sunda serta bazaar makanan tradisional.

Ragam budaya Betawi diantaranya palang pintu, ondel-ondel, musik samrah, tarian khas Betawi dan sebagainya. Ragam budaya Sunda di antaranya sisingaan, pencak silat, parebut seeng, jaipongan, rampak kendang, calung dan acara-acara lain.

(BACA: 5 Tempat Wisata Sekitar Bogor yang “Instagramable”)

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Festival Condet Ngabesan Ka Bogor diangkat dengan tujuan untuk mengawinkan dua tradisi dan kebudayaan yang berbeda dalam satu tempat. Adalah kebudayaan Betawi yang bertemu dengan kebudayaan tatar Sunda dalam suatu kebersamaan yang harmonis.

Acara ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keanekaragaman budaya di Indonesia dan berujung pada eratnya persatuan dan kesatuan.

Terkait acara Festival Condet Ngabesan ka Bogor, JungleFest akan memberlakukan gratis tiket masuk pada tanggal 30 Desember 2016 dan tanggal 1 Januari 2017, buka mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk tanggal 31 Desember 2016, Jungle Fest memberlakukan tiket masuk Rp 20.000 dan buka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Jungle Fest merupakan taman wisata keluarga yang mengusung konsep lifestyle theme park dengan 6 zona yang bernuansa unik yang berbeda di setiap zonanya.

Jungle Fest berlokasi di dalam area Bogor Nirwana Residence (BNR) Bogor Selatan, dengan luas 5,5 Ha.

Pada malam hari suasana akan semakin indah dengan balutan permainan wahana lampu-lampu di setiap sudut area dan wahana yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com