Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Ajak Karyawan Liburan Naik Kapal Pesiar

Kompas.com - 02/01/2017, 21:31 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Libur akhir tahun memang menjadi idaman bagi karyawan sebuah perusahaan. Biasanya, karyawan mengambil cuti untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.

Namun, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang furnitur dan beragam produk rumah, Bertch Cabinet punya kegiatan liburan untuk karyawannya. Bertch Cabinet akan mengajak karyawannya berlibur naik kapal pesiar.

Dikutip dari situs Travel and Leisure, pendiri Bertch Cabinet, Gary Bertch mengatakan rencana liburan tersebut diambil lantaran perusahaannya telah mencapai target yang direncanakan. Perjalanan liburan tersebut adalah bagian dari insentif untuk karyawan pada tahun 2016.

"Kami punya empat pesawat carter yang akan terbang langsung ke Miami pada hari Minggu dan tinggal di sebuah hotel bintang lima yang bagus. Kemudian pada hari Senin, kami akan pergi dari hotel ke pelabuhan naik bus dan naik ke kapal," kata Bertch.

Karyawan Bertch Cabinet akan meninggalkan lokasi perusahaan di Waterloo, Iowa, pada Minggu, 8 Januari 2017. Adapun, 800 karyawan itu akan diajak menuju Karibia selama satu minggu termasuk berhenti di Cozumel, Meksiko.

Perjalanan menuju Karibia ini adalah janji perusahaan Bertch Cabinet kepada karyawan pada awal tahun 2016. Perusahaan menantang karyawan untuk memenuhi target dan menawarkan perjalanan kapal pesiar sebagai insentif.

"Kami hanya mencoba untuk mendapatkan semua orang kita lebih sedikit bersemangat untuk mencapai berbagai tujuan, baik tujuan berorientasi pelanggan dan tujuan keuangan," jelas Garry dikutip dari wcfcourier.com.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1977, mulai rutin menawarkan liburan musim dingin kepada karyawannya pada tahun 1989 ketika mereka mencapai target tahunan. Namun, terakhir kali perusahaan ini mampu memberikan karyawannya berlibur adalah pada tahun 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com