Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cipanas Garut, Destinasi Favorit Wisatawan

Kompas.com - 05/01/2017, 08:12 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Obyek wisata air panas Cipanas Garut di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah pada musim liburan sekolah dan tahun baru 2017.

"Alhamdulilah Cipanas masih menjadi destinasi utama di Kabupaten Garut," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gangan di Garut, Rabu (4/1/2017).

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak obyek wisata alam yang menarik dikunjungi wisatawan.

(BACA: Mudik Lewat Garut, Mampir Dulu ke 5 Destinasi Ini)

Ia menyebutkan, wisata yang menarik seperti Situ Cangkuang dan Candi di Kecamatan Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi.

"Wisata pantai di selatan Garut juga menarik untuk dikunjungi dan selalu ramai," kata Budi.

Seorang wisatawan lokal, Tini mengatakan sengaja berwisata ke Cipanas Garut untuk berendam bersama anak-anak dan suami.

Tini mengungkapkan sengaja memilih Cipanas Garut karena jaraknya dekat dari kawasan kota Garut atau Jalan Raya Bandung-Garut.

"Cipanas selalu menjadi tujuan keluarga untuk berwisata, karena bisa membawa anak-anak berenang di air hangat sepuasnya," kata Tini.

TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA Sejumlah turis mancanegara mendengar penjelasan dari pemandu wisata tentang keberadaan Candi Cangkuang di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (2/6/2014). Setiap bulannya sekitar 10 ribu wisatawan mengunjungi Situ Cangkuang.
Ia menambahkan, wisata Cipanas Garut memiliki tempat yang menarik serta tiket masuk ke kolam pemandian cukup terjangkau.

Meskipun, menurut Tini, tempatnya penuh karena musim liburan, tetapi tidak menjadi masalah asalkan anak-anak senang mengisi libur sekolah.

"Ya tempatnya ramai, tadi saja saya susah cari tempat parkir mobil, tapi alhamdulillah akhirnya dapat parkir juga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com