Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda NTB Tingkatkan Pengamanan di Kawasan Wisata Gili

Kompas.com - 09/01/2017, 10:53 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) meningkatkan pengamanan di kawasan wisata Gili, pulau kecil di sekitar Pulau Lombok yang keindahan lautnya terkenal hingga mancanegara.

"Wacana untuk itu (pembangunan pos pengamanan) jelas ada dan di internal kami (Polda NTB) sudah dibicarakan sebelumnya. Karena kita tahu sendiri, dinamika keindahan di sana cukup tinggi," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Minggu (8/1/2017).

Ke depannya, menurut Kapolda NTB, dengan menempatkan pos pengamanan di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, diharapkan dapat mendongkrak popularitas destinasi wisata NTB.

(BACA: Tak Hanya Gili Trawangan, Ini 5 Gili "Anti-Mainstream" di Lombok)

Salah satu yang menjadi alasan pembangunan pos pengamanan di kawasan Gili tersebut adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang menikmati keindahannya.

Namun wacana itu hingga kini belum dapat terealisasikan, Umar mengaku rencana tersebut masih menghadapi kendala lokasi penempatan pos pengamanannya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisman di Gili Trawangan, Lombok, NTB, Jumat (25/8/2016).
Menghadapi persoalan tersebut, Umar Septono berencana membicarakannya dengan Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, tempat ketiga gili itu berada.

"Kalau pun lokasinya ada, kita akan mintakan kepada Pak Gubernur NTB (TGH Zainul Majdi)," kata Umar Septono.

Meskipun belum dapat terealisasikan, pihaknya dalam hal ini Polair maupun Polsek yang menaungi kawasan wisata tiga gili tersebut tetap memberikan pengamanan maupun pengawasan.

"Secara simultan kita sudah berikan pengamanan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com