Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mancur ala Singapura, Obyek Wisata Baru di Polewali Mandar

Kompas.com - 13/01/2017, 14:53 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI, KOMPAS.com - Pertama di Sulawesi Barat, sebuah tempat hiburan baru yakni air mancur diresmikan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kamis (12/1/2017) malam.

Obyek wisata yang memanfaatkan permainan aneka warna warni lampu mirip desain air mancur negeri tetangga Singapura tersebut dinilai bisa menjadi alternatif wahana hiburan baru, terutama warga kota Polewali.

Wisatawan yang berkunjung ke lokasi air mancur yang terletak di alun-alun kota Polewali ini juga bisa menikmati aneka makanan tradisional dan wahana hiburan anak lainnya.

Selain pantai, kini warga dan wisatawan yang berkunjung ke Polman semakin punya banyak pilihan tempat untuk menikmati keindahan kota Polewali.

(BACA: Menpar: Air Mancur Purwakarta, Keren...)

Pembangunan air mancur yang menelan biaya Rp 1,9 miliar ini diresmikan langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di alun-alun kota Polewali.

Hadir dalam peresmian air mancur mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, cagub Sulbar Ali Baal Masdar bersama pasangannya Enny Anggraeni Anwar, dan Kapolres Polewali Mandar AKBP Adiwijaya.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan pembangunan air mancur ini sebagai wujud pembangunan tata kota. Andi berharap, seluruh masyarakat Polman dan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini bisa menikmati keindahan air mancur ini.

Bupati berharap agar masyarakat Polman ikut menjaga fasilitas publik yang dibangun dari hasil pajak rakyat ini.

Alun-alun kota Polewali terletak di Jalan Manunggal, Kelurahan Pekkabata atau tepat berada di depan Kantor Bupati Polewali Mandar.

Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati suasana kota Polewali dengan berbagai macam jenis makanan yang dijajakan oleh pedagang. Selain itu, berbagai permainan anak juga bisa anda temukan di kawasan ini.

KOMPAS.com/JUNAEDI Wahana air mancur ala Singapura di Polewali Mandar, Sulawesi Barat diresmikan Kamis (12/1/2017) malam ini tampak indah dan cantik. Ditata dengan warna warni lampu sehingga membuat pengunjung takjub.
Ratusan warga yang antusias menyaksikan air mancur yang kini mulai jadi buah bibir ini tampak memadati lokasi alun-alun kota Polewali sejak sore. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Wonomulyo, Matakali, Binuang dan kecamatan lainnya di Polman hanya untuk melihat langsung air mancur tersebut.

Alwiyah, salah satu pengunjung asal Wonomulyo mengaku sangat senang dengan adanya wahana hiburan baru air mancur alun-alun kota Polman. Ia datang bersama rombongan keluarga sejak sore hari.

Menurut Alwiyah, dirinya baru pertama kali melihat air mancur seperti ini. Ia berharap, masyarakat bisa menjaga fasilitas kebanggaan kota Polman ini. Alwiyah berharap ke depan alun-alun ini lebih ditata dan dipercantik lagi agar bisa lebih menarik wisatawan untuk datang.

“Senang punya wahana hiburan baru. Air mancurnya menarik dan menakjubkan di bawah tata lampu warna warni yang indah,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com