Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jia, Pengganti Restoran Legendaris di Shangri-La Jakarta

Kompas.com - 23/01/2017, 08:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini tamu tak akan lagi mendapati Shang Palace, restoran China legendaris di Shangri-La Hotel, Jakarta. Sebagai gantinya, restoran Jia dibuka tepat pada 11 Januari 2017.

Meski begitu, beberapa hidangan ikonik Shang Palace masih dipertahankan oleh Jia. Misalnya Sichuan Hot and Sour Soup with Lobster and Spring Roll, juga aneka jenis Dim Sum. Secara keseluruhan Jia tetap menawarkan makanan China dengan resep asli, namun dalam presentasi yang lebih modern.

KompasTravel berkesempatan menjajal beberapa hidangan khas restoran Jia yakni Peking Styled Roasted Duck, Dim Sum dan Lamian homemade, Crispy Honey Beef, US Beef Short Rib with Pear, juga Chilled Durian Pancake pada perkenalan Jia, Kamis (12/1/2017).

Oven khusus untuk memanggang bebek di Jia, Shangri-La Hotel Jakarta.

"Bebek kami yang paling spesial di sini. Karena ada open show kitchen, tamu bisa melihat langsung bebek dimasak. Ini pertama kali di Jakarta. Bebek hanya dibuat jika tamu pesan, jadi fresh," kata Executive Chef Jia, Christoper Chai.

BACA JUGA: Sepiring Doa untuk Merayakan Tahun Baru China

Selain bebek panggang ala Peking, Chai juga merekomendasikan Crispy Honey Beef. Ini adalah dendeng ala China: daging sapi iris tipis yang disiram dengan madu. Chai juga merekomendasikan La Zhou La Mian Noodle Soup with Beef Shank, yakni mie homemade dengan kuah segar dengan irisan daging sapi yang super empuk.

"Mienya kami buat sendiri, jika tidak pasti ketahuan beda. Selain itu ada juga main course, Dim Sum, dan makanan penutup yang menunya baru di Jia," kata Chai.

US Beef Short Rib with Pear di restoran Jia.

Untuk minuman khas, Jia menghadirkan teh China premium dingin yang dibuat sendiri dan dibotolkan secara khusus. Wangi teh asap begitu terasa dan membuat segar tenggorokan. Pilihan minuman lain adalah koktail yang menggunakan bahan khas Asia seperti leci, cabai merah, serai, jahe, markisa, plum, dan mawar.

Restoran Jia terletak di lantai satu Shangri-La Hotel, Jakarta dan buka setiap hari. Pada Senin sampai Jumat, makan siang dihidangkan pukul 11.30-14.30 WIB dan makan malam dihidangkan pukul 18.00-22.30 WIB.

BACA JUGA: Hotel Ini Sajikan Hidangan Imlek ala Timur dan Barat

Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu makan siang dihidangkan dari pukul 10.30-14.30 WIB dan makan malam dihidangkan pukul 18.00-22.30 WIB.

Jia sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa Mandarin berari pertama. Berbeda dengan Shang Palace yang menghadirkan konsep China klasik, Jia menghadirkan konsep China modern dengan dekorasi kontemporer. Menyasar seluruh kalangan usia, Jia hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari Rp 28.000 hingga Rp 398.000 per porsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com