Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frekuensi Penyeberangan Singapura - Bintan Ditambah

Kompas.com - 29/01/2017, 10:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BINTAN, KOMPAS.com - Frekuensi penyeberangan dari Singapura ke Bintan, Kepulauan Riau ditambah pada liburan Imlek 2017. Langkah itu dilakukan lantaran mengantisipasi tingginya permintaan penyeberangan dari Singapura.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Z Prawira saat ditemui di sela-sela acara lomba perahu jong "Utara Race" di Pantai Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (28/1/2017).

"Kapal setiap peak season ditambah. Jadi 12 kali satu hari. Biasanya lima kali sehari. Penambahan dari tanggal 27-29 Januari," kata Luki.

BACA JUGA: Seperti Siput, Ini Kuliner Laut dari Kepulauan Riau

Ia mengatakan frekuensi kapal feri biasa ditambah ketika musim liburan seperti Natal dan Tahun Baru. Luki mengatakan liburan panjang di Singapura juga memengaruhi penambahan frekuensi.

"Satu kapal bisa membawa 300 orang. Liburan Imlek sekarang wisatawan mancanegara ada 5.000 orang," jelas Luki.

Penyeberangan Singapura dilayani dari Pelabuhan Tanah Merah ke Bandar Bintan Telani di Lagoi, Bintan. Lama perjalanan dari Singapura ke Bintan adalah 45 menit.

BACA JUGA: Simak! Ini Panduan Berwisata ke Provinsi Riau

Liburan Imlek 2017 juga membuat tingkat hunian hotel di Kabupaten Bintan meningkat. Luki mengatakan mayoritas kontribusi wisatawan mancanegara pada saat Imlek 2017 berasal dari Singapura.

"Weekend Chinese New Year di Singapura itu Senin libur. Kalau Singapura karena kedekatan ya. Mereka cukup naik kapal ke Lagoi 45 menit dan dua jam ke Tanjung Pinang," jelasnya.

Bintan adalah salah satu destinasi wisata di Kepulauan Riau. Wisatawan bisa masuk mengunjungi obyek wisata seperti Pantai Trikora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com