Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Pelangi: Jangan Terlalu Banyak Bawa Baju Saat "Traveling"

Kompas.com - 01/02/2017, 19:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Permasalahan utama wanita ketika hendak berpergian adalah keinginan untuk membawa banyak baju saat bepergian. Padahal, menurut Dian Pelangi, para hijaber bisa membawa busana yang multifungsi agar tidak membawa terlalu banyak barang.

“Ketika traveling, wanita yang berhijab sebaiknya memilih baju yang multifungsi, sehingga bisa dipakai dua sampai tiga kali,” ujar perancang busana Indonesia itu saat diwawancarai usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, ketika Anda berkemas, sebaiknya baju dipisah-pisah dan ditentukan akan dipakai pada hari apa. 

Koleksi hijab Skin oleh Habiba Da Silva

Alasan lainnya untuk tidak membawa terlalu banyak baju saat traveling adalah kemungkinan belanja baju atau pakaian hasil kerajinan lokal. Oleh karena itu, Dian menyarankan untuk membawa busana warna netral sehingga mudah dipadupadankan.

Perancang busana lainnya asal Indonesia, Ria Miranda menyarankan untuk menggunakan kerudung bahan coal atau paris saat traveling. Ini karena kerudung bahan tersebut lebih nyaman digunakan dan tidak mudah kusut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com