Kilas Daerah Purwakarta

Besok Malam, Taman Air Mancur Sri Baduga Diresmikan!

Kompas.com - 17/02/2017, 15:02 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan akan meresmikan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Sabtu (18/2/2017) malam. Arief menggantikan Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir karena rencana lawatannya ke Australia.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Heri Anwar mengatakan, Taman Air Mancur Sri Baduga kini hadir dengan nuansa baru.

Selain menghadirkan tarian air mancur dengan penggunaan software terbaru, area seluas 1,8 hektar itu juga mampu menampung sebanyak 15 ribu penonton dalam tiga kali pertunjukan. Artinya, 5 ribu pengunjung dapat ditampung dalam satu sesi pertunjukan.

"Air mancurnya baru, sekarang ada tempat duduknya juga," ujar Heri.

Pada acara peresmian tahap ketiga itu panitia akan menghadirkan artis Ibu Kota di antaranya Charly van Houten dengan pembawa acara Tarra Budiman dan Luna Maya. Grup musik Emka 9 pimpinan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga akan meramaikan acara.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan akan meresmikan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Sabtu (18/2/2017) malam.
Nantinya, air mancur itu akan dioperasikan sebanyak tiga sesi setiap malam Minggu. Sesi pertama dimulai pukul 19.30 WIB, sesi kedua pukul 21.00 WIB, dan ditutup sesi terakhir yang dimulai pukul 22.00 WIB. Masing-masing sesi pertunjukan berlangsung selama kurang lebih 25 menit.

Para pengunjung yang datang ke air mancur terbesar di Asia Tenggara itu tidak akan dipungut biaya. Pemerintah Kabupaten Purwakarta sengaja menggratiskannya untuk menggenjot kunjungan wisata ke wilayah ini.

"Gratis bagi semua yang datang berkunjung, syaratnya jangan buang sampah sembarangan dan harus tertib, untuk wisatawan kami siapkan stand foto untuk selfie," tutupnya.

RENI SUSANTI/KONTRIBUTOR PURWAKARTA


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com