Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Peraturan Baru Bagasi di Bandara Internasional Dubai

Kompas.com - 06/03/2017, 19:01 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com - Wisatawan yang datang ke Bandara Internasional Dubai mungkin perlu mengubah cara mereka mengepak koper mereka. Ini disebabkan oleh aturan bagasi baru yang akan berlaku bulan Maret 2017.

Dalam upaya untuk menindak proses penanganan bagasi, otoritas bandara akan menegakkan aturan ketat yang menargetkan tas atau koper dengan bentuk tidak teratur, kebesaran, dan tas yang berbentuk bulat.

Semua tas juga akan diminta untuk memiliki permukaan datar, seperti dilansir dari Travel and Leisure, Sabtu (4/3/2017).

"Bahkan sistem yang paling berteknologi maju pun dapat terganggu oleh tas yang memiliki bentuk tidak teratur atau tas yang kebesaran," ujar Vice President of Terminal Operations, Bandara Internasional Dubai, Ali Angizeh dalam siaran persnya.

"Tas yang berbentuk bulat atau tidak memiliki permukaan datar, ditakutkan akan mengganggu sistem bagasi sehingga bisa membuat macet di jalur bagasi. Kemacetan ini dapat mematikan bagian dari sistem kami, menunda pengiriman bagasi ke pesawat, dan ketidaknyamanan lainnya terhadap wisatawan," kata Ali.

Aturan baru ini akan berlaku mulai Rabu (8/2/2017), di mana tas yang tidak memiliki permukaan datar akan ditolak pada saat check-in.

Ali menambahkan, jika penumpang membawa tas yang tidak sesuai kriteria dalam peraturan baru ini, pihak bandara telah menyediakan fasilitas berbayar untuk mengepak ulang tas tersebut.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com