Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata ke Perth dan Brisbane, Jangan Lewatkan Destinasi Ini

Kompas.com - 21/03/2017, 16:04 WIB
Alek Kurniawan,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Australia merupakan sebuah negara yang terletak di selatan Indonesia. Dengan waktu tempuh mulai dari 3-4 jam, Australia merupakan salah satu negara "barat" favorit yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia.

Tiket.com dan Kedutaan Besar Autralia untuk Indonesia bekerjasama untuk saling mempromosikan destinasi wisata di kedua negara. Kampanye pertama yang mereka lakukan bertajuk “Sobat Jalan #AussieBanget“ yang lebih fokus mempromosikan destinasi wisata di Australia kepada wisatawan Indonesia.

“Dua kota di Australia yang menjadi destinasi utama dalam program ini adalah Perth dan Brisbane,“ kata Co-Founder &CCO Tiket.com, Gaery Undarsa dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/3/17).

BACA: Bersantai Menikmati Kota dan Langit Perth dari Kings Park

Berikut KompasTravel rangkum beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Perth dan Brisbane:

Margaret River

Margaret River merupakan sebuah kota kecil yang terletak di sebelah Kota Perth. Kota yang setiap tahunnya dikunjungi sekitar 500.000 wisatawan. Letaknya yang berdekatan dengan Samudera Hindia, membuat kota ini memiliki suhu yang lembab.

Berbagai aktivitas yang bisa wisatawan lakukan di Margaret River antara lain eco-adventures, hiking, menaiki mercusuar yang terletak di pantai, sampai mengamati paus di lautan lepas.

Mammoth Cave

Berjarak sekitar 21 kilometer ke arah selatan Margaret River, terdapat sebuah goa yang cukup besar. Goa ini bernama Mammoth Cave, yang konon merupakan goa batu gamping terbesar di Australia bagian barat.

Goa ini memiliki panjang 500 meter dan kedalaman 30 meter. Jika Anda mengunjungi goa ini, jangan kaget apabila Anda menemukan salah satu batu yang menyerupai fosil hewan purbakala.

Gnarabup Beach

Masih berada di sekitar Perth dan Margaret River, terdapat sebuah pantai yang cantik dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini bernama Gnarabup Beach. Gnarabup Beach dijuluki oleh warga sekitar sebagai pantai terpanjang dan yang paling populer untuk berenang.

Dengan pasir berwarna keemasan dan pemandangan lepas Samudera Hindia, pantai ini wajin Anda kunjungi bila berkunjung ke Perth.

Kangaroo Point Cliffs

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com