Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Sail Sabang 2017 Mulai Dibersihkan

Kompas.com - 30/03/2017, 09:34 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Sabang mulai pekan ini membersihkan lokasi pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang akan digelar pada 28 November – 5 Desember 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang, Zulfi Purnawati, Rabu (29/3/2017) menyebutkan lokasi puncak Sail Sabang 2017 dipusatkan di lokasi Sabang Fair. “Lokasi ini berada di pusat Kota Sabang. Luasnya sekitar 4 hektare,” kata Zulfi.

Dia menyebutkan, pembersihan lokasi itu didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Provinsi Aceh, Pemerintah Kota Sabang dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

(BACA: Persiapan Sail Sabang 2017 Dibahas Lintas Kementerian)

Zulfi menjelaskan, saat Sail Sabang 2017 berlangsung diperkirakan sebanyak 7.000 turis asing dan nusantara akan berkunjung ke pulau terdepan Provinsi Aceh itu.

Saat ditanya apakah penginapan di Sabang cukup menampung lonjakan pengunjung, Zulfi menjawab, "Saya rasa penginapan masih cukup untuk pengunjung. Sedangkan jalur transportasi antara Banda Aceh ke Sabang akan ditambah dengan dua kapal milik Pelni selain kapal yang reguler melayani rute itu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com