Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Segar dan Nikmatnya Masakan Khas Peru

Kompas.com - 31/03/2017, 12:04 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal Peru, pasti yang terlintas di benak wisatawan adalah Macchu Picchu dan Suku Inca. Padahal, negara yang terletak di Amerika Selatan ini punya kekayaan kuliner yang beragam.

"Gastronomi Peru dipengaruhi oleh berbagai bangsa yang pernah datang ke Peru. Ada peradaban tertua di Peru yakni Suku Inca, bangsa Spanyol, China, hingga Jepang," ujar Director of Commercial Office of Peru, Juan Carlos Valdiva dalam acara jumpa pers di JW Marriott Jakarta, Kamis (30/3/17).

Keanekaragaman tersebut, lanjut Juan Carlos, membuat masakan Peru menjadi spesial. Oleh karena itulah The Commercial Office of Peru dan Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia bekerja sama dengan JW Marriott Hotel untuk menghidangkan cita rasa gastronomi Peru di Restoran Sailendra.

Konsep yang diusung adalah The Peruvian Palate atau Cita Rasa Makanan Peru. Kerja sama ini pula melibatkan chef yang didatangkan langsung dari Peru, Chef Eduardo Enrique Montes Traverso.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Konsep yang diusung adalah The Peruvian Palate atau Cita Rasa Makanan Peru. Kerja sama ini pula melibatkan chef yang didatangkan langsung dari Peru, Chef Eduardo Enrique Montes Traverso.

Anda akan dihidangkan menu pembuka atau appetizer seperti Cholclo con Queso, Vainas Salteadas, Potato Coctel, Chicken Skewer, dan Beef Heart Skewer. Beef Heart Skewer merupakan hidangan pembuka favorit warga Peru. Rasanya tidak jauh berbeda dengan olahan daging khas Indonesia dengan bumbu yang sedikit kental.

Setelah santap appetizer selesai, Anda akan dihidangkan menu utama seperti Lomo Saltado, Speguetty Huancaina, Seco Norteno, dan Aji de Gallina. Bagi warga Peru, Aji de Gallina merupakan hidangan spesial, karena biasanya dihidangkan oleh nenek mereka.

Di akhir hidangan, Anda kan mencicipi dessert khas Peru yaitu Suspiro de Limena. Makanan penutup ini sangat terkenal di Peru dengan kombinasi gula karamel dan kue busa yang halus.

Semua hidangan ini bisa Anda nikmati dalam Peruvian Palate di Hotel Sailendra JW Marriott mulai 24 Maret - 20 April 2017. Hidangan yang hanya bisa disantap pada pukul 18.00 - 22.00 WIB ini dibanderol Rp 388.000++ per orang. Ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com