Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Bisa Mencoba "Scuba Diving" Gratis di Deep & Extreme 2017

Kompas.com - 01/04/2017, 09:04 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Scuba diving adalah kegiatan menyelam menggunakan alat Scuba (Self-contained Underwater Breathing Apparatus). Meski terlihat mengasyikkan, Scuba diving tergolong olahraga ekstrem karena Anda harus menguasai betul teknik penggunaan Scuba.

"Biasanya orang yang ingin belajar menyelam pertama kali akan bingung untuk memulai dari mana. Kalau saya sarankan lebih baik mengikuti kursus diving," ujar instruktur selam dari Dive Octopus, Thea kepada KompasTravel di sela-sela acara Deep & Extreme 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/17).

Namun sebelum mengikuti kursus selam, ada baiknya Anda mencoba diving secara cuma-cuma di pameran Deep & Extreme 2017. Tepatnya di wahana Scuba Experience, dekat pintu masuk Assembly Hall.

BACA: Berburu Peralatan Snorkeling di Deep & Extreme, Ini Daftar Harganya

"Di sini kami selaku panitia ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung yang datang dengan mencoba diving gratis. Di dalam kolam nanti akan ada dive master yang menemani dan memberikan pelajaran singkat mengenai diving selama 10-15 menit," ujar Thea.

Asyiknya, pengunjung yang ingin mencoba Scuba diving tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Jika merasa nyaman dan tertarik untuk belajar menyelam, pengunjung bisa langsung mengikuti kursus diving.

"Selain diajari teknik menyelam yang benar, dengan ikut kursus kita juga belajar dari instruktur yang berpengalaman. Juga mengenali kondisi fisik diri sendiri," tambah Thea.

BACA: Pencinta Diving, Yuk Berburu Diskon di Deep & Extreme 2017

 Thea berharap semakin banyaknya orang Indonesia melakukan diving, semakin banyak pula orang yang mencintai Indonesia melalui kekayaan bawah lautnya. Wahana Scuba Experience bisa Anda coba sampai tanggal 2 April 2017 mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Jangan lupa bawa pakaian ganti bila ingin mencoba wahana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com