Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cheesetart" Ala Jepang Hadir di Depok

Kompas.com - 02/04/2017, 20:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Para pecinta kuliner keju tak hanya bisa menemukan cheesetart di Jakarta. Hokkaido Baked Cheese Tart menghadirkan cheesetart panggang andalan mereka di Lantai 2 Margocity Mall, Depok, Jawa Barat.

"Kita sudah buka di akhir Maret tanggal 22, kemudian grand launching di hari Sabtu tanggal 1 April. Grand launching ini lebih ke memperkenalkan produk baru Hokaiddo Baked Cheese Tart kepada warga Depok supaya tahu bahwa kita ada di Depok," kata Marketing Manager Hokkaido Baked Cheese Tart, Ambar Soesilowati seusai acara grand launching di Margocity Mall, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

Menurutnya, Margocity Mall Depok adalah gerai Hokkaido Baked Cheese Tart kelima di Indonesia sekaligus yang pertama di Depok.

"Dilihat dari animo masyarakat yang meledak, cheesetart lagi happening nih. Kenapa tidak kita coba dengan nama produk Hokaiddo. Akhirnya kita buka dan diterima masyarakat dengan antusias," jelas Ambar.

BACA: Inikah Baked Cheese Tart Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia?

Hokaiddo Baked Cheese Tart menawarkan rasa Original Cheese Tart dengan tingkat kematangan medium rare.

"Semua cheesetart penyajiannya medium rare. Kalau rare itu nanti terlalu gosong bagian atasnya. Pemanggangan sekitar 10 menit," ujar Ambar.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Hokaiddo Baked Cheese Tart menawarkan rasa Original Cheese Tart dengan tingkat kematangan medium rare.

Pengunjung bisa memesen Cheese Tart yang baru selesai dipanggang dan juga yang telah disimpan dalam suhu ruangan. Namun, menurut Ambar, pilihan penyajian tergantung ketersediaan Cheese Tart.

BACA: Rela Antre Lama demi Cheesetart, Apa Istimewanya?

KompasTravel sempat mencoba sajian Hokaiddo Baked Cheese Tart rasa Original Cheese Tart. Rasa krim kejunya lembut dan meleleh di mulut. Kulit tart terasa matang sehingga menghasilkan warna cokelat keemasan dan tekstur yang renyah ketika digigit.

Hokaiddo Baked Cheese Tart menjual Cheese Tart dengan harga satuan dan satu kotak isi lima buah. Satu Cheese Tart dihargai Rp 20.000 dan satu kotak Rp 100.000.

Toko kue yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak cabang di luar negeri seperti Kuala Lumpur, Myanmar, Singapura, dan Australia. Di Indonesia, Hokaiddo Baked Cheese Tart bisa didapatkan Jakarta tepatnya di Mall Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, dan Senayan City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com