Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serius Mau Liburan ke Thailand? Kunjungi Dulu Acara Ini

Kompas.com - 06/04/2017, 17:53 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

KOMPAS.com - Apakah Anda berencana liburan? Mau berlibur di dalam negeri atau luar negeri? Kalau Anda berkeinginan ke luar negeri tetapi cuma punya anggaran terbatas, Thailand bisa jadi pilihan destinasi wisata.

Omong-omong, kenapa harus ke Thailand?

Dari segi jarak, karena dekat, tentu mengirit ongkos. Sebagai contoh, dari hasil survei di beberapa situs maskapai penerbangan berbiaya hemat, sepasang suami istri dengan dua anak bisa pergi dengan biaya Rp 5,3 juta.

Kalau soal tujuan wisata, ada banyak tempat yang terkenal, misalnya Istana Grand Palace yang megah, Candi Wat Pho dan Wat Arun yang sakral, Sungai Chao Phraya yang bersih, juga ada pantai di Phuket dan Pattaya yang indah.

Kompas.com/Silvita Agmasari Penjual minuman di Pasar Tha Sadet, Nong Khai, Thailand.
Selama di sana, Anda bisa menginap di kawasan Khao San Road dan Siam Square. Harga setiap kamar per malam antara Rp 100.000 sampai Rp 500.000, tergantung dari lokasi, ukuran kamar, dan fasilitas.

Harga makanan dan suvenir juga relatif terjangkau, bahkan bisa ditawar pula. Misalnya, di pasar tradisional di Khao San Road, Sukhumvit, dan Chatuchak Weekend Market.

Soal kuliner juga jadi andalan Negeri Gajah Putih. Para pelancong bisa mencicipi nikmatnya tom yam, som tam, pad thai, dan banyak lagi jajanan bercita rasa lokal yang dijual di pinggir jalan ataupun restoran.

Baca juga: Mau Liburan Sekeluarga ke Luar Negeri dengan Cara Masuk Akal?

Bukan cuma kuliner, wisatawan juga bisa ikut merasakan acara lokal di sana. Kebetulan ada Festival Songkran pada 13-15 April nanti. Dalam festival ini, warga Thailand saling menyemprotkan air sebagai simbol dari kesenangan dan pembersihan diri.

Saking pentingnya, pemerintah sampai memberlakukan libur nasional selama beberapa hari. Nah, Anda yang suka dengan permanan "perang air" jangan mau ketinggalan acara ini.

NOVA DIEN Rak Thai Village di Provinsi Mae Hong Son, Thailand. ?Rak Thai? berarti ?Cinta Thailand?.
Baca juga: Suka Basah-basahan? Ada "Perang Air" Terbesar Sedunia di Sini!

Sudah terbayang pengalaman menyenangkan yang akan Anda dapatkan di Thailand? Sebelum ke sana, ada kesempatan untuk merasakan suasana di Thailand tetapi tetap di Jakarta, dan anggap saja untuk pemanasan.

Tidak usah jauh-jauh, coba luangkan waktu untuk mendatangi Thailand Festival 2017 bertema 'Festival Songkran' pada 7-9 April 2017 di Tribeca Central Park Mall. Selain bazar dan pameran wisata, di sana juga ada games berhadiah dan kontes memasak som tam.

Satu lagi, ada juga pesta perang air ala Festival Songkran pada hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung juga bisa dapat hadiah undian berupa tiket dari Thai Airways untuk setiap transaksi Rp 200.000.
 
Sudah tidak sabar berlibur ke Thailand?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com