Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabaret Spektakuler di Kapal Pesiar "Ovation of The Seas"

Kompas.com - 09/04/2017, 18:02 WIB
Kristian Erdianto

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Kafe Two70 menjadi salah satu tempat yang mengesankan bagi saya selama berpesiar menggunakan Ovation of The Seas.

Kafe ini terletak di dek 5 yang berada di bagian belakang kapal. Kafe Two70 memiliki jendela besar yang menghadap ke arah laut. Dengan begitu, saya bisa menikmati hidangan sambil ditemani pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Uniknya, saat malam hari kafe ini berubah menjadi teater pertunjukkan Pixels yang menjadi salah satu andalan di salah satu kapal pesiar milik Royal Caribbean International (RCI) itu.

BACA: Menikmati Kenyamanan Kabin Ovation of The Seas

 

Pixels merupakan pertunjukan kabaret yang memadukan seni tari kontemporer, seni musik, dan kecanggihan teknologi. Saya juga disuguhi permainan tata cahaya dan suara yang mengagumkan. Gerak enerjik para penari pun berpadu dengan tabuhan perkusi dan suara saxophone yang mengalun seirama.

KOMPAS.com/Kristian Erdianto Pertunjukkan Pixels diawali dengan atraksi enam layar LED berukuran besar. Di bagian belakang masing-masing layar tersebut terdapat lengan robotik yang mampu bergerak secara otomatis.

Pertunjukkan Pixels diawali dengan atraksi enam layar LED berukuran besar. Di bagian belakang masing-masing layar terdapat lengan robotik yang mampu bergerak secara otomatis. Keenam layar itu menampilkan gambar dan warna dengan resolusi yang sangat memukau.

Lengan robot pun berpindah posisi dan berputar ke segala arah, seakan menari mengikuti dentuman suara drum dan bas. Tidak lama kemudian muncul seorang penyanyi dari bawah panggung, diikuti dengan beberapa orang penari dengan kostum yang berwarna-warni.

BACA: Ratusan Turis Kapal Pesiar Cicipi Lumpia, Ini Komentarnya...

 

Mereka membawakan lagu dari para musisi dunia seperti Michael Jackson, Gloria Estefan, The Pet Shop Boys dan Beyonce. Bahkan mereka juga membawakan lagu "Shout" yang dipopulerkan oleh The Isley Brothers.

KOMPAS.com/Kristian Erdianto Pixels merupakan pertunjukan kabaret yang memadukan seni tari kontemporer, seni musik dan kecanggihan teknologi. Saya juga disuguhi permainan tata cahaya dan suara yang mengagumkan. Gerak energik para penari pun berpadu dengan tabuhan perkusi dan suara saxophone yang mengalun seirama.

Untuk bisa menyaksikan pertunjukkan spektakuler itu, saya harus memesan tempat terlebih dulu secara online saat pertama kali tiba di kapal. Pemesanan tempat bisa dilakukan lewat aplikasi Royal IQ atau Cruise Planner yang terdapat di setiap dek.

Agar mendapat tempat duduk terbaik untuk menonton, seorang kru kapal menyarankan saya datang satu jam lebih sebelum pertunjukkan dimulai pada pukul 18.30 waktu Singapura.

BACA: Kapal Pesiar Mulai Ramai Kunjungi Taman Nasional Komodo

 

Menurut Manajer Marketing RCI untuk Indonesia, Andi S Indana, Royal Caribbean selalu berupaya menyuguhkan aktivitas yang berbeda dengan perusahaan kapal pesiar lainnya. Dengan begitu, para tamu yang datang tidak hanya sekadar mendapat pengalaman berpesiar.

"Selama berpesiar, begitu banyak fasilitas yang bisa dinikmati di atas kapal Ovation of The Seas, salah satunya pertunjukkan Pixels. Kami selalu menawarkan berbagai hal menarik dan pengalaman unik yang bisa dinikmati oleh para tamu," ujar Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com