Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tempat Terbaik di Korea untuk Melihat Bunga Sakura

Kompas.com - 17/04/2017, 15:03 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim semi seperti saat ini merupakan waktu terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran. Selain Jepang, Korea Selatan merupakan pilihan lain destinasi wisata untuk melihat mekarnya bunga sakura. Orang Korea menyebutnya sebagai bunga beot-kkot.

Menurut Shim Yoo Mi dari Tourim Promotion Division Gyeongnam Provincial Goverment menuturkan daya tarik Gyeongnam untuk turis Indonesia adalah empat musim. Pada musim semi, wisatawan bisa melihat bunga bermekaran, termasuk bunga sakura.

"Saat bunga sakura bermekaran, Gyeongnam merupakan tempat terbaik untuk melihat bunga sakura," tuturnya kepada KompasTravel saat ditemui pada acara kegiatan promosi Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan di Jakarta, Senin (10/4/2017).

(BACA: Begini Indahnya Musim Sakura di Jepang)

Ia menambahkan ada sekitar 8.000 pohon sakura di daerah tersebut. Sebagian besar berada di tengah-tengah pusat kota. Salah satu acara wisata menarik di Gyeongnam adalah Jinhae Naval Port Festival. Festival ini didedikasikan untuk Laksamana Yi Sun-sin.

Dalam festival ini, wisatawan bisa melihat pertunjukan seni dan budaya. Selain itu, festival ini dipandang sebagai representatif dari dimulainya musim semi dengan mengajak wisatawan menikmati bunga sakura yang bermekaran. Festival ini biasanya berlangsung pada bulan April.

(BACA: Liburan ke Korea Selatan Bisa Bebas Visa, Ini Triknya...)

Gyeongnam atau Gyeongsangnam-do merupakan provinsi di selatan Korea Selatan. Dari Jakarta, penerbangan menuju Bandara Incheon. Dari sini ke Gyeongnam bisa ditembuh dengan KTX (kereta ekspress) selama 2,5 jam atau bus selama 6 jam.

Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization Jakarta Office, pada tahun 2016, kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan mencapai 295.000 atau naik 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com