Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lembah Cinta, Destinasi Wisata Baru di Mojokerto

Kompas.com - 25/04/2017, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terdapat destinasi wisata baru yang seru. Namanya Claket Adventure Park, yang menghadirkan wisata alam sekaligus adrenalin.

Di sini, pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu berlatar hutan belantara. Pengunjung juga bisa mencoba aneka wahana yang cukup menguji adrenalin.

"Baru ada tiga spot, Hammock, Lembah Cinta, dan Undak Wolu. Nanti akan ditambah zipline, zipbike, labirin, tenda langit, rumah sarang, dan masih banyak lainnya," tutur Komisaris PT Boemi Welirang Modjopahit selaku pengelola Claket Adventure Park, Febriyanti, Minggu (23/4/2017).

BACA: Ke Mojokerto, Jangan Lupa Beli Onde-onde Legendaris Ini

Meski sudah dibuka untuk umum, tempat wisata ini baru rampung 30 persen. Proses menikmati selfie di Lembah Cintajuga tidak mudah, pengunjung wajib mengenakan tali pengaman yang diikatkan pada simpul tali dan carabiner. 

"Kami melarang keras pengunjung yang tidak mengenakan tali pengaman untuk mendekati spot," tutur Febriyanti. 

BACA: Tak Hanya di Thailand, Patung Buddha Raksasa Juga Ada di Mojokerto

Febriyanti mengatakan bahwa zipline dan zipbike di Claket Adventure Park nantinya akan menjadi salah satu yang terpanjang di Indonesia, mencapai 800 meter. Untuk zipbike akan ada empat jalur yang digunakan, yakni dua jalur berangkat dan dua jalur pulang.

"Instruktur atau pendamping kami sudah memiliki skill. Untuk lebih dimatangkan, ada pelatih khusus dari TNI soal tali-temali dan lain-lainnya," tambahnya.

BACA: Wisata Kuliner hingga Situs Bersejarah di Mojokerto, Ini Tempatnya!

Tak perlu takut kelaparan atau kehausan, karena di sini tersedia kantin. Ada pula gazebo untuk bersantai bersama keluarga.

"Target kami selesai 100 persen dua tahun lagi, karena butuh ketelitian dan keamanan untuk membuat spot supaya safety," tegas Febriyanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com