Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Bawah Laut Pahawang

Kompas.com - 28/04/2017, 07:29 WIB

PANTAI damai, berpasir putih lembut, dengan air laut yang berwarna biru cerah adalah pemandangan yang selalu dirindukan para pejalan.

Namun, untuk menggapai pantai yang diimpikan ini tidak mudah karena umumnya ada wilayah Indonesia Timur. Jangan khawatir, pantai seperti itu juga bisa ditemui di kawasan Teluk Lampung.

Letaknya yang berada di tengah-tengah membuat destinasi ini mudah dijangkau, baik dari Pulau Sumatera maupun dari Pulau Jawa.

Teluk Lampung mempunyai banyak spot untuk melakukan wisata bahari, seperti bermain di pantai, snorkeling, menyelam, bahkan bermain bersama lumba-lumba.

Sejumlah spot wisata ini masih belum banyak yang mengeksplor karena memang terbilang baru dibuka. Tidak banyak yang tahu kalau Teluk Lampung mempunyai pesona laut seperti di Indonesia Timur.

(BACA: Pilih Weekend di Lampung? Lebih Asyik Naik Kapal Ferry!)

Memang tempat snorkeling dan selamnya mungkin tidak sebagus Raja Ampat, Labuan Bajo, Wakatobi, atau Selayar. Namun, dengan jarak yang begitu dekat, cukuplah bagi warga di Jawa dan Sumatera yang ingin mencicip wangi laut sejenak.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk menyegarkan diri adalah Pulau Pahawang, Lampung. Liburan di Pulau Pahawang bisa dilakukan hanya dalam satu hari jika memang tidak punya banyak waktu. Atau jika di akhir pekan, juga bisa tiga hari dari Jumat-Minggu.

Bagi warga Jakarta dan sekitar Lampung, ke Pahawang bisa dilakukan hanya satu hari karena saat ini sudah tersedia penerbangan dari Jakarta pada pagi hari dan kembali ke Jakarta pada malam hari.

(BACA: Snorkeling Air Tawar Serasa di Laut, Apa Bisa?)

Maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Lampung sebanyak tujuh kali sehari. Belum lagi maskapai penerbangan lain. Jadi akses untuk ke Lampung bisa sangat cepat karena tidak perlu lagi naik kapal feri menyeberang di Merak-Bakauheni.

Jadwal penerbangan Garuda Indonesia yang paling pagi adalah pukul 05.55. Baru 30 menit di udara, pesawat sudah mendarat lagi di Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung.

Bagi pelancong yang ingin lebih cepat menuju Pahawang bisa memesan mobil dulu melalui internet. Harga sewa mobil cukup terjangkau, antara Rp 700.000 dan Rp 800.000 dari pagi hingga malam.

KOMPAS/M CLARA WRESTI Snorkeling di Pulau Pahawang harus melepas pelampung agar bisa berpose di bawah laut.
Namun, bagi pelancong yang lebih ingin merasakan sensasi dengan angkutan umum, pelancong bisa menggunakan angkot warna coklat dari bandara ke Terminal Rajabasa.

Pelancong tidak perlu sulit menghafal nomor angkot di Bandar Lampung karena angkot di sana dibedakan berdasarkan warna.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com